Cara agar bisa tidur nyenyak, terhindar gangguan tidur

Posted: 30/03/2015 in Uncategorized

Langsung saja, tips tidur berkualitas dari dokter :

Menurut dokter daniel witanto, di acara talkshow metro tv, senin 30 maret 2015, tidur yang ideal itu durasinya 6-8 jam untuk dewasa, tidur gunanya untuk regenerasi tubuh, tidur yang banyak memang bagus untuk anak, agar pertumbuhannya maksimal, sehingga orang tua dulu, sering menyuruh anaknya tidur siang, ternyata tindakan ini memang positif.

Kalau masih bayi tidur biasanya panjang hingga belasan jam, lalu berkurang seiring pertumbuhn badan dan usia, hingga umur 40 tahun biasanya akan tidur hanya 4 jam saja.

Beberapa gangguan tidur bisa dikarenakan
makanan, minuman, stress, olahraga yang terlalu dekat dengan waktu tidur, sehingga ketika tubuh harusnya istirahat tiba-tiba langsung segar.

Tips terhindar dari gangguan tidur :
– Perhatikan hyginitas (kebersihan,kenyamanan) tidur, dengan menghindari dari aktifitas, tv, gadget dan lainnya.
– pengendalian stress, jangan memikirkan hal berat sebelum tidur
– konsumsi makanan-minuman yang membuat rileks,seperti sayur kangkung, susu, kulit buah manggis yang memiliki efek relaksasi, dan lainnya.
– Hindari konsumsi kafein, alkohol, nikotin
– dan lainnya …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s