Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sakit Kepala / Pusing

Posted: 23/07/2012 in Uncategorized
Tags: , , , , , , , ,

* Mengatasi dan Menghilangkan Sakit Kepala / Pusing

 * Cara Meredakan/Mengurangi Pusing/Sakit Kepala Tanpa Obat

Sudah puas mengutak-atik mas google mencari informasi, tips dan trik cara mengurangi sakit kepala?
Penjelasannya panjang-panjang yah, hehehe … Ini alternatif lain berdasarkan pengalaman saya, dan berhasil. Tanpa bertele-tele,Langsung aja ikuti dan praktekkan, Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sakit Kepala / Pusing.
 
1. Jauhi dulu aktifitas yang berdekatan dengan radiasi seperti komputer, telepon dll.
2. Jauhi aktifitas yang membuat otak dan mata bekerja keras, seperti berfikir yang susah-susah, memikirkan masalah, nonton, main game, karena akan membuat otot mata dan kepala semakin tegang.
3. Guyur / Basahi kepala dengan air hangat.
4. Kerok/kerik atau pijat bagian leher belakang dan pundak dengan minyak telon/minyak sayur/balsem bukan minyak angin aromaterapi karena tidak licin, ini untuk memperlancar aliran darah dan mengendurkan otot/urat yang tegang.
5. Minum air hangat, teh atau air putih satu gelas, dan berbaring telentang/samping dengan posisi yang anda nilai nyaman,di tempat yang tidak bising,tidak sumpek dengan udara yang segar.
6. Tips Cara Meredakan/Mengurangi Pusing/Sakit Kepala Tanpa Obat selanjutnya. Segeralah, pejamkan mata, sambil ubun-ubun dipijat-pijat perlahan (bisa minta bantu keluarga), ubun-ubun bisa juga ditambah dengan tetesan minyak cap kapak agar terasa hangat (saya tidak tahu, apakah ini direkomendasikan dokter).
7.Kalau mau, Lakukan juga cetot/catut (bukan cabut) rambut di titik sakit kepala, rambut sebelumnya dikumpulkan dan dipelintir setebal 3-4 milimeter. Lalu dicetot dengan tarikan sedang dg arah/posisi 90 derajat, sampai berbunyi. Tapi, tindakan ini,mungkin juga tidak direkomendasi dokter,tapi ini sudah seperti tradisi bagi masyarakat tradisional di beberapa daerah.
8. Bawa tidur deh, mudah-mudahan sembuh, dan saya doakan sembuh yah.
9.Kalau masih tidak mempan/berhasil, baru konsumsi obat, tapi setengah dulu, kalau tidak berhasil juga baru satu pil utuh, kalau masih tidak juga, ke dokter, karena akan diberikan juga antibiotik.
*Jika menurut anda, artikel , Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sakit Kepala / Pusing.ini bermanfaat, tidak salah kan anda meninggalkan komentar, atau klik tombol suka. Terima kasih.
Tags : tips,trik,informasi,cara,meredakan,mengurangi,sakit kepala,pusing,tanpa obat

artikel ini saya adopsi dari blog akustiklasik

DOWNLOAD GRATIS FREE EBOOK (DEMO) Rahasia Anak Hafal Bahasa Asing

Cara Mengajar Balita Kosakata Bahasa Inggris (Agar Kita Banyak Hafal Kata Bahasa Inggris)

Comments
  1. efri says:

    .saya udah 3 hari sakit kepala dan tidak kunjung sembuh. .bagaimana ya?

    • coba bawa ke dokter aja mas kalo udah tiga hari, atau juga itu bisa jadi mata anda juga sudah terkena MINUS silidris seperti saya karena sering main komputer/laptop berjam-jam.

  2. rahmi_ar says:

    aduww nyut nyut sakit kepala krna bokek :D

  3. makasih ya,,,, informasinya….

  4. destwuland says:

    kalo pke’a blsem? bkn minyak telon gmana ?

  5. lilis says:

    Pusing kepala penyakit sy bgt
    n bbrp udh pernah sy jalanin d btul
    thk’s ada tmbahannya..doakan sy jgn pusing lg

  6. dede says:

    boleh dicoba..thanks

  7. Iqbal says:

    Gara2 d gigit tikus saya jd pusing, tp beberapa hari sembuh, terus pusing lg ampe muter2 kya’a kepala saya

  8. mol isralmahadia says:

    Trims infonya n i2 sangat membantu

  9. fuji_maia says:

    beberapa minggu kebelakang sampai skrng saya selalu merasakan kepala pusing,,
    padahal sebelumnya saya tdk prnh seperti itu,
    saya udah tanya kedokter katanya ga da penyakit dikepala..
    tapi saya selalu merasa pusing kepala..

    Btw saya kenapa ya?
    mohon jawaban’a?

    kalo bisa kirimkan ke alamat FB saya
    http://www.fuji.maia@gmailcom
    terimakasih

    • gak ada solusi ke dokter, atau dengan cara herbal, atau obat, sebelumnya maaf ya, karena tidak semua orang sepakat, pendapat saya, mungkin karena gangguan ghaib, coba konsultasikan ke ustadz yang bisa ruqiah kalau anda islam… (mungkin loh, karena kalau secara medis gak bisa dibuktikan, bisa saja terkena penyakit dari dunia metafisika alias ghaib).

      trims udah mampir dan komentar , salam kenal, senang bisa membantu,

  10. malay says:

    makasih banget ya infonya

  11. aryanto says:

    mantap banget… sakit kepala saya berkurang…
    thank’s

  12. wahda says:

    kenapa ya… kalau saya duduk kelamaan, terus bangun-bangunnya itu saya pusing???

    • duduk kelamaan, terus bangun-bangunnya pusing karena kekurangan darah, atau darah rendah, coba minum vitamin penambah darah yang ujungnya BION misal sangoBION, neuroBION atau lainnya, tapi konsultasi ke dokter lebihbaik, terima kasih sudah berkomentar

  13. heri says:

    sudh 1 minggu lbih sya menderita sakit kepala, itu pun krna ke hujanan.

    • sakit karena kehujanan, itu karena kondisi kita yang sedang capek, atau semalaman bergadang, sehingga kondisi tidak fit, jaga kesehatan itu penting brother …

  14. slamet riyadi says:

    Makasih info nya, sedikit banyak pasti ada manfaatnya……saluuuuut

  15. Fadhillah Rizky says:

    Terimakasih atas infonya , sangat bermanfaat

  16. iza says:

    sip….thanks…

  17. iza says:

    tp klu pusing gr” menstruasi gmn nih…

  18. Emi says:

    makasi info’n :)

  19. Masdin Randy says:

    Thanks For your Information brow….This Is Very benefit.

  20. saya sakit kepala plus pilek juga pusing

    • saya doakan cepat sembuh, kalau tiga hari gak sembuh lebih baik ke dokter, biayanya cuma sekitar 35 ribu, atau ke puskesmash di bawah 10 ribu :)

  21. Boni says:

    thanks,bermanfaat bgt infonya(karna pusing itu kebiasaan saya),makasih ya!!!

  22. Ricky says:

    makasih info nya gan (y)

  23. Danker says:

    Terima kasih infonya gan, aku mau coba saja, soalnya kepalaku pusing!

  24. mimin says:

    Makasih byk, mau aq coba tipsnya, dah 2 hari ini aq pusingnya sampe’ ke ubun-ubun.

  25. mimin says:

    Saya sdh 2 hari pusing, pusingnya gak kyk biasanya. Pusingnya sampe ke ubun-ubun, gmn ya?

  26. ratri says:

    Demam akhirnya sakit kepala, nyobain tips nya ah :)

  27. vina says:

    saya sering banget pusing di bagian belakang kepala itu knpa iy,…???saking pusing nya smpe kunang2 dh

  28. Rafif says:

    kepala saya pusing di bagian muka (pipi,hidung,mata, sama jidad)…… solusi nya gmn gan?

  29. yosi says:

    Ok,akan q coba..

  30. cara” membantu aku cepat sembuh
    thank’s

  31. larasagis says:

    Wah infonya sangat membantu. Thanks infonya.

  32. Fitria A.Sulila says:

    Assalamu’alaikum.thanks
    syukron,arigato!!!!

    kepalaku br” pusing ni alsnnya kbnykan mikir
    pljaran dll.ku hrp sembuh

  33. setya says:

    terlalu banyak n ribet

  34. rooo says:

    aku biasanya kepala pusing karen lapar, jadi kalo habis makan langsung sembuh, hehe

  35. Nur Ayu says:

    makasih atas tips-tips nya :-)

  36. Sutoyoweb says:

    Itu keterangan mantap tenan mass…

  37. Sutoyoweb says:

    MANTAP TENAN

  38. bali tour says:

    Terima kasih atas informasinya

  39. Nisa says:

    sy suka pusing klo mo tdr . tp sering jg pusing pas lg drive dan pusingnya bukn cenut2 tp… muter2. makannya kdng sy suka bingung pas lg drive. mhn infonya …… thengs.

  40. Bali Tour says:

    terima kasih atas informasinya, lengkap dan bermanfaat :)

  41. friscadyanareza says:

    thnks #eeeeeeaaaaaa

  42. cytha dwi puspita puspita says:

    Udah di coba:(
    Tpi koq gak hlang ya..

  43. salma says:

    terimakasih informasinya

  44. riri says:

    Saya juga sering pusing keliengan, setiap memindahkan pandangan dr satu tempat ktmpt lain, saya langsung merasakan bumi seakan gempa,, apa ini pengaruh krna mata saya yg minus + slindris yach

  45. arif says:

    Kok klau abis baring terus bangung, kok kepalaku pusing dan sakit ?

    Mohon bantuannya brother !!!

  46. husna says:

    waaaaa!! yang mijat ubun ubun manjur.makasiiiihh :D

  47. makasih buat informasinya ya :)

  48. isabella says:

    tapi aku klo’ sekolah kan pake’ kerudung, nah kata mamaku mungkin pusingnya gara” pake’ kerudung tadi, tapi waktu liburan kenapa kepalaku masih pusing ya? padahal kan aku udah nggak pake’ kerudung klo’ dirumah.
    tapi pusing aku biasanya klo’ habis bangun tidur, udah aku kasih obat tambah darah, sama obt
    lainnya masih nggak mempan, kata dokter aku kena anemia, tapi udah dikasih tambah darah kok masih pusing ya? pusing aku udah hampir satu tahun lebih lo.

    maaf kalo kebanyakan, mohon dijawab yah?
    makasih

  49. muhammad puji says:

    akan saya coba untuk ibu saya . makasih ya atas infonya

  50. Alhamdulillah syukur bs bantu :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s