Staf Ahli Menpora Optimis Venues Rampung On Schedule

Posted: 01/03/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Staf Ahli Bidang Informasi dan Komunikasi Kemenegpora RI bersama 10 pengurus besar (PB) cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingan di SEA Games XXVI, meninjau langsung perkembangan pembangunan venues di Jakabaring Sport City, didampingi unsur dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Provinsi Sumsel. Pembangunan venues dinilai dapat rampung on schedule.
Usai melakukan peninjauan kemarin Kamis (27/1) di Jakabaring Sport City, Staf Ahli Bidang Informasi dan Komunikasi Kemenegpora RI, Sakhyan Asmara yang juga pemimpin rombongan, mengatakan, pihaknya datang dalam rangka menindaklanjuti peninjauan venues oleh Wakil Presiden RI, Boediono, dan Menegpora RI, Andi Malarangeng beberapa hari lalu.
Menurutnya, kunjungannya kali ini mengikutsertakan pengurus cabor menembak, senam, aquatic (polo air, renang, renang indah), panjat tebing, tinju, angkat besi, atletik, voli indoor dan sepak takraw. Semula pihaknya meninjau venues lapangan tembak yang progress pembangunannya sudah mencapai lebih dari 24 persen. Lalu, pihaknya meninjau Sriwijaya Promotion Centre, Wisma Atlet dan ke seluruh venues yang ada di Jakabaring Sport City.
“Jika melihat pembangunan Hotel Mulia di Jakarta saat SEA Games tahun 1997 lalu, kita yakin pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring ini akan selesai tepat pada waktunya. Hotel Mulia Jakarta itu itu dibangun 32 lantai, menggunakan lift dan dapat selesai dalam waktu lebih kurang 6 bulan, apalagi wisma atlet yang hanya 4 lantai,” katanya optimis.
Sementara itu, Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Ami juga optimis pembangunan venues SEA Games akan selesai tepat waktu, setelah pihaknya mendengar langsung penjelasan progres pembangunan dari pengembang venues, terlebih pengembang venue aquatic adalah mitra dari FINA selaku induk olahraga aquatic dunia.
“Rencananya kita akan menggelar Kejuaraan Asia Junior pada 29 September – 6 Oktober mendatang, karena berdasarkan schedule Bulan Agustus nanti venue kolam renang sudah dapat digunakan. Pasca SEA Games kita juga merencanakan menggelar Indonesia Open di sini,” kata dia.
Hal senada diungkapkan Hendri, perwakilan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang optimis venues SEA Games akan rampung tepat waktu, pasalnya seperti pembangunan venue panjat tebing sebelum-sebelumnya, pembangunan venue panjat tebing dinilai tidak terlalu lama yaitu sekitar tiga bulan saja. “Memang sekarang venue belum dibangun, tapi kita yakin pembangunannya akan cepat selesai,” ujarnya.
Sedangkan Kepala Dinas PU CK Provinsi Sumsel, Ir Rizal Abdullah Dipl.He MT tidak berkomentar banyak, karena menurutnya pihak PB Cabor telah menilai sendiri bagaimana kondisi dilapangan, dan pihaknya tetap optimis ini akan rampung tepat waktu, seperti yang telah ditentukan oleh INASOC bahwa sebelum SEA Games semua venues harus selesai dibangun.Agustian Pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s