Wapres Satu Hari Satu Malam di Sumsel

Posted: 19/02/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin menyatakan siap menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Boediono pada 21-22 Januari 2011 mendatang. Wapres direncanakan menjalani beberapa agenda kegiatan dan hanya satu hari satu malam di Sumsel.
Hal ini terungkap pada rapat pemantapan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Provinsi Sumsel tanggal 21-22 Januari 2011, di Ruang Rapat Bina Praja Sumsel kemarin, Rabu (19/1).
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengungkapkan, persiapan Pemprov Sumsel dan Pemkab Banyuasin menyambut kedatangan Wapres RI Boediono sudah matang, semua agenda kegiatan dan segala sesuatunya telah disiapkan maksimal.
Menurutnya, kedatangan pejabat RI 1 atau RI 2 ke Sumsel bukan kali pertama tapi sudah beberapa kali, sehingga Pemprov Sumsel sudah berpengalaman, untuk itu diharapkan kedatangan Wapres kali ini akan berjalan lebih lancar.
“Kunjungan beliau juga tidak lama, hanya satu hari satu malam, rencananya Wapres menginap di Hotel Aryaduta, setelah menjalani beberapa agenda di Sumsel Wapres akan ke Bangka Belitung,” kata Alex singkat.
Sementara itu, Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) II Sriwijaya, Harry Purdianto menambahkan, setelah melakukan rapat pemantapan dengan pihak pemerintahan kemarin, pihaknya akan mengadakan rapat internal Kodam II Sriwijaya, untuk mematangkan persiapan pengamanan Wapres.
Namun secara prinsip, pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Sumsel dan anggota Paspampres (pasukan pengamanan presiden), siap melakukan pengamanan kedatangan Wapres Boediono ke Provinsi Sumsel.
Sedangkan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan SSTP MSi, mengutarakan, berdasarkan rencana jadwal kegiatan, Wapres Boediono ke Sumsel dalam rangka rapat kerja ketahanan pangan di Kabupaten Banyuasin, termasuk juga akan meninjau langsung persiapan Sumsel sebagai tuan rumah SEA Games XXVI, dengan melihat perkembangan terakhir pembangunan venues serta fasilitas pendukung SEA Games XXVI di Jakabaring Sport City.
“Jika tidak ada perubahan jadwal, Wapres akan ke Jakabaring, Shalat Jumat, meninjau proyek PNPM Kelurahan di Seduduk Putih, silaturahmi dengan FKPD di Griya Agung, Raker ke Banyuain dan beberapa kegiatan lainnya,” pungkasnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s