Muswil V ICMI Sumsel Digelar Maret

Posted: 19/02/2011 in Uncategorized
Tags: , , , ,

ICMI Harus Jadi Panutan
InformasiPagi, Sumsel

Masa kepengurusan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2006-2011 akan berakhir, untuk itulah pada 4-5 Maret 2011 mendatang akan diadakan Musyawarah wilayah (Muswil) ke-V ICMI Sumsel. Ke depan ICMI Sumsel diharapkan dapat menjadi panutan dari berbagai aspek.
Menurut Wakil Ketua ICMI Sumsel, Fachrurozi Syarkowi, pada Muswil V Maret nanti mengambil tema membangun peradaban Sumsel madani, Musil akan memilih kepengurusan ICMI baru periode 2011-2016 khususnya Ketua ICMI Sumsel. Tempat Muswil ke-5 ICMI Sumsel sendiri masih tentatif, namun direncanakan digelar di Hotel Horison atau Novotel Palembang, dan akan dihadiri seluruh pengurus ICMI kabupaten/kota di Sumsel, beberapa tokoh ICMI pusat dan badan otonom di bawah naungan ICMI Sumsel.
Pihaknya berharap, Muswil melahirkan ketua yang mampu menjalankan program-program ICMI Sumsel sebelumnya dan mampu menghadapi serta memecahkan tantangan ICMI ke depan. ”Kita harap ICMI akan lebih banyak mendayagunakan organisasi satuan (orsat) di seluruh Sumsel untuk menjalankan program ICMI. Selain itu, ICMI harus dapat menjadi panutan dan berperan dalam pembangunan Sumsel di seluruh aspek,” ujarnya di Kantor Gubernur, Selasa (18/1) saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin terkait akan mengadakan Muswil V ICMI Sumsel.
Fachrurozi menambahkan, ICMI Sumsel harus berperan menampilkan Sumsel dengan masyarakat yang agamis, berbudaya dan berprestasi, menampilkan dengan dunia usaha yang lebih memihak kepada rakyat, menampilkan Sumsel dengan pemerintahan bersih, dan tidak hanya klub sepabolanya saja yang berprestasi (SFC-red).
Masih di Kantor Gubernur, Wakil IV Ketua Pelaksana Muswil V ICMI Sumsel, Maramis juga mengatakan, pada 17 Februari 2011 sebelum diadakannya Muswil V pada Maret nanti, kepanitiaan akan menggelar semi loka karya di Hotel Novotel Palembang, yang mengambil tema seminar, permasalahan umat tantangan intelektual Sumsel, dengan pembicara seminar nanti didatangkan dari pusat yaitu, DR Muhammad Ray Akbar dan Jimly Asadiqi. ”Kita harap pak Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, dapat hadir di acara kita nanti,” tutupnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s