Maret, Fisik Venues Mulai Terlihat

Posted: 19/02/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melakukan peninjauan kondisi terakhir pembangunan venues SEA Games di Jakabaring Sport City, peninjauan ini salah satunya untuk melihat langsung kesiapan jelang kedatangan Wakil Presiden RI, Boediono, Jumat (21/1) nanti. Akhir Bulan Maret, fisik bangunan venues dan wisma atlet akan mulai terlihat.
Pantauan di lapangan kemarin Selasa (18/1), Gubernur melakukan peninjauan ke seluruh venues di Jakabaring Sport City, setelah meninjau Gubernur optimis pembangunan venues baru dan infrastruktur penunjang SEA Games XXVI mendatang di kawasan Jakabaring akan mulai kelihatan wujud fisik bangunannya di akhir Maret.
Gubernur mengatakan, tanggal 21 Maret mendatang, seusai melakukan Shalat Jumat, Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono akan meninjau perkembangan pembangunan venues di Jakabaring, sehingga kemarin ia meninjau langsung ke Jakabaring, dan untuk sementara semua masih sesuai jadwal perencanaan pembangunan. “Sampai saat ini masih on schedule, kita optimis pengerjaan dapat selesai tepat waktu,” kata Alex.
Disinggung mengenai kontraktor yang sempat terjadi mengeluhkan kekurangan semen dan beton, menurutnya semua sudah dapat diatasi, termasuk permasalahan jalan masuk yang sempat mengalami kerusakan semua sudah diperbaiki. Hanya saja, faktor cuaca yaitu hujan sering menjadi kendala pembangunan.
”Kekurangan beton sudah diatasi, kita sudah memesan beton ready mix dari salah satu distributor di Palembang, bahkan beberapa pengembang seperti kontraktor Wisma Atlet mengambil kebijakan membuat beton sendiri,” jelas dia.
Mengenai wisma atlet, Gubernur mengatakan, meski belum final mengenai jumlah atlet yang akan tinggal di wisma, namun wisma atlet tersebut akan menampung sekitar tiga ribu atlet. Namun, untuk cabor voli yang akan dimainkan di GOR Kampus, atletnya akan ditampung di PSCC karena lokasinya lebih dekat.
Sementara itu, masih di Jakabaring, Project Manager Pembangunan Wisma Atlet, dari PT Duta Graha Intan, Mumu Mulyadi menjelaskan, karena menggunakan sistem free cast tidak memakai beton melainkan baja termasuk lantainya, gedung wisma atlet akan mulai terlihat di bulan depan yaitu Februari, dan dipastikan pada minggu kedua Bulan Juli mendatang bangunan wisma atlet akan siap digunakan.
”Kita akan berusaha agar pembangunan dapat selesai lebih awal dari kontrak pada pertengahan Juli, karena di Maret proses konstruksi baja siap dimulai, pematangannya akan dimulai di minggu kedua Maret, sehingga di Bulan April bangunan ini akan mulai kelihatan termasuk atapnya,” jelas dia.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s