Akhir Januari, Pemancangan Tiang Venues Rampung

Posted: 19/02/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Pembangunan venues dan fasilitas penunjang SEA Games XXVI baik di Jakabaring Sport City dan di Jalan POM IX, terus dilakukan, pengerjaan dilakukan siang dan malam selama 24 jam. Secara keseluruhan, pada akhir Januari pemancangan tiang venues akan rampung.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Provinsi Sumsel, Ir Rizal Abdullah Dipl.He MT mengatakan, pihaknya memastikan sampai akhir Bulan Januari mendatang, secara keseluruhan sudah tidak ada lagi pengerjaan pemancangan tiang untuk pembangunan venues.
Karena menurutnya, hingga kemarin proses pemancangan tiang seluruh venues sudah mencapai 80 persen, seperti venue kolam renang yang sudah hampir rampung, venue lapangan tembak yang tinggal sedikit lagi, begitu juga dengan venue atletik. “Kita akan lihat, di akhir bulan ini sudah habis pemancangan, kita harapkan di minggu pertama Februari nanti tidak ada lagi pemancangan tiang,” katanya diwawancara di kantornya, Kamis (20/1).
Menurut Rizal, pengerjaan pembangunan venues ini dinilainya sudah termasuk cepat dan on schedule, dikarenakan para kontraktor bekerja siang malam selama 24 jam baik di Jakabaring Sport City atau di Jalan POM IX. Begitu juga dengan persoalan material belum menemui kendala, beberapa material yang harus dipesan ke luar negeri seperti untuk venue kolam renang, sudah dipesan dan dibayar uang mukanya.
“Untuk material seperti swiss timing omega, untuk penjernihan dan semuanya yang menyangkut ke pemesanan luar negeri sudah tidak ada permasalahan, sudah dibayar uang mukanya sisanya akan dibayar bertahap,” jelasnya.
Disinggung mengenai pernyataan pemisis Komisi X DPR RI di media nasional beberapa waktu lalu, mengenai kurangnya promosi SEA Games serta pembangunan venues di Sumsel yang dinilai lamban. Rizal mengatakan, kekhawatiran itu hal yang wajar, hanya saja pihaknya sebagai orang teknis dan profesional dibidangnya, akan menjawabnya dengan kenyataan di lapangan.
“Kita lihat sekarang, pembangunan venue kolam renang sudah mencapai 20 persen, venue atletik sektiar 25 persen, venue lapangan tenis 20 persen, untuk lapangan tembak sudah 20 persen, wisma atlet baru 10 persen, GOR Sriwijaya sendiri sudah 30 persen tapi progress GOR secara keseluruhan dengan PSCC baru 15 persen. Kita optimis ini akan selesai tepat waktu dan on schedule,” ungkapnya.
Ia mengatakan, pihaknya disyaratkan menyelesaikan seluruh venues tiga bulan sebelum SEA Games dimulai, karena akan diujicoba dengan pertandingan Nasional atau Asia, artinya penyelesaian harus rampung di awal Agustus. “Seluruh pekerjaan fisik harus selesai di akhir Juli, karena diminta H-3 Bulan harus siap, INASOC akan mengecek pertama kali kelayakan venuesnya, apakah sudah standar atau tidak, dan akan mengetes panitianya,” ujarnya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s