Wapres Boediono Tinjau Sentra Produksi Beras Sumsel

Posted: 16/02/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Boediono, direncanakan pada 21 Januari 2011 mendatang, meninjau secara langsung sentra produksi beras di Sumsel, tidak hanya itu kedatangan Wapres ke Sumsel khususnya Palembang, juga untuk melihat perkembangan terakhir pembangunan venues SEA Games XXVI di Jakabaring.
Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Kantor Gubernur, kemarin, Kamis (13/1). Gubernur mengatakan, Wapres akan datang pada 21 Januari mendatang dan menginap satu malam di Palembang. “Kedatangan Wapres ke Sumsel terkait ketahanan pangan, Wapres akan melihat sentra produksi beras di Sumsel,” kata Gubernur.
Namun, karena waktu yang disediakan tidak banyak, Pemprov Sumsel hanya mengagendakan kegiatan peninjauan Wapres ke Kabupaten Banyuasin, pasalnya Banyuasin merupakan kabupaten yang memroduksi beras terbesar di Sumsel. “Karena waktunya sangat singkat, maka kita pilih Kabupaten Banyuasin yang akan ditinjau, karena Banyuasin adalah produsen beras terbesar di Sumsel,” katanya lagi.
Gubernur menambahkan, tidak hanya Wapres Boediono, akan datang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu II, Ir M Hatta Rajasa. “Jika tidak ada halangan pak Hatta Rajasa juga akan turut serta mendampingi Wapres,” jelasnya.
Masih di Kantor Gubernur, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan SSTP MSi, membenarkan, sesuai jadwal yang diterima Pemprov Sumsel, Wapres Boediono akan berkunjung ke Sumsel, salah satunya dalam rangka rapat kerja ketahanan pangan di Kabupaten Banyuasin.
Namun, tidak hanya terkait ketahanan pangan, menurut Robby, Wapres juga akan meninjau langsung perkembangan terakhir pembangunan venues dan fasilitas pendukung SEA Games di Jakabaring Sport City.
“Pak Wapres nanti akan memantau persiapan SEA Games ke Jakabaring, setelah meninjau Jakabaring beliau akan berangkat persiapan untuk Shalat Jumat karena bertepatan dengan Hari Jumat. Setelah itu beliau akan meninjau proyek PNPM Kelurahan di Seduduk Putih, lalu malam harinya ada silaturahmi dengan FKPD di Griya Agung, agenda terakhir besoknya ke Banyuain dalam rangka raker ketahanan pangan,” paparnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s