Pol PP Provinsi Kirim Satu Peleton Personel Untuk Jamnas IX OKI

Posted: 16/02/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Sumsel siap mengirimkan satu peleton personel, untuk membantu pengamanan Jambore Nasional (Jamnas) IX yang akan diadakan tanggal 2-9 Juli di Danau Teluk Gelam OKI. Jika kekurangan personel, Sat Pol PP di Kabupaten OKI dan daerah lain akan diperbantukan.
Kepala Sat Pol PP Provinsi Sumsel, Muslimin mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab mengamankan setiap kegiatan yang digelar Pemprov Sumsel termasuk Jamnas nanti, untuk itulah pihaknya akan membantu pihak kepolisian dan TNI dalam hal pengamanan selama kegiatan berlangsung.
“Untuk lokasi penempatannya sesuai koordinasi lebih lanjut dengan panitian penanggungjawab keamanan, yang jelas kami siap membantu pengamanan kegiatan Jamnas,” kata Muslimin diwawancarai Sabtu (15/1).
Ia mengatakan, bantuan pengamanan yang akan dilakukannya tersebut dalam bentuk pengiriman personel Sat Pol PP Provinsi sebanyak satu peleton personel berjumlah sekitar 32 personel, yang dilengkapi seragam dan peralatan. “Kalau masih kurang, maka kita akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kabupaten OKI atau daerah lain untuk memperbantukan personelnya agar pengamanan bertambah dan maksimal,” jelasnya.
Menurutnya, meski pelaksanaan Jamnas masih beberapa bulan ke depan, segenap kepanitiaan sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini, termasuk untuk bidang pengamanan, jajaran Pol PP Pemkab dan Polres OKI sudah bersiap menjaga peralatan yang sudah ditempatkan di lokasi.
Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, H Abdul Shobur mengatakan, terkait pengamanan selama kegiatan Jamnas nanti, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan seperti Polda Sumsel, Polres OKI, Kodam II Sriwijaya termasuk Sat Pol PP. ”Untuk permasalahan pengamanan kegiatan kita tidak menemui kendala, dan sudah dibahas saat rapat Panitia besar dan lokal Jamnas kemaren,” ujarnya.
Secara umum sambung Shobur, persiapan Sumsel khususnya OKI menjadi tuan rumah Jamnas IX 2011 di Teluk Gelam OKI sudah mencapai 80 persen, dan ditargetkan pada April mendatang persiapan sudah rampung yang selanjutnya akan dilakukan gladi kotor dan gladi bersih.
“Infrastruktur seperti air bersih, listrik, perkemahan dan lokasi penunjang lainnya sudah mulai disiapkan, kita targetkan dua bulan sebelum pelaksanaan Jamnas pada 2-9 Juli 2011 mendatang, semua persiapan sudah rampung,” tutupnya.strong>agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s