Kurang Semen, Kontraktor Minta ke PT Semen

Posted: 19/01/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

– Terkait Pembangunan Venues dan Fasilitas SEA Games
InformasiPagi, Sumsel

Kontraktor pembangunan Sriwijaya Promotion Center (SPC) di Jakabaring sempat mengeluhkan kesulitan mendapatkan semen, sehingga pembangunan SPC sedikit terhambat. Pemprov Sumsel meminta para kontraktor pembangun Venues SEA Games dan fasilitas pendukung SEA Games, untuk menghubungi PT Semen agar dapat diprioritaskan mendapatkan semen.
Menurut Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel, Eddy Hermanto SH MM, sebenarnya permasalahan semen sudah dirapatkan dengan berbagai pihak termasuk distributor semen beberapa waktu lalu. “Kita sudah rapatkan dan distributor semen sudah siap semua membantu,” kata Eddy diwawancara di Griya Agung Palembang, Sabtu (8/1).
Namun, jika seandainya kontraktor SPC masih merasa kekurangan semen, kontraktor SPC agar menghubungi PT Semen, karena PT Semen sudah sepakat untuk memrioritaskan semen demi lancarnya pembangunan venues SEA Games. “Seandainya kontraktor SPC masih kekurangan semen, silahkan hubungi pihak PT Semen,” pintanya.
Tidak hanya kontraktor SPC, bagi kontraktor manapun yang membangun untuk venues SEA Games dan fasilitas penunjang SEA Games, dapat menghubungi PT Semen. “PT Semen akan memrioritaskan, karena pada rapat kemarin, jika ada kekurangan semen dapat meminta langsung,” tegasnya lagi.
Seperti pada pemberitaan sebelumnya, kontraktor pembangunan SPC mengaku kesulitan mendapatkan stok semen, sehingga dapat menghambat pekerjaan pembangunan yang baru berjalan sekitar 12 persen, sementara target semula Mei 2011 pembangunan harus selesai. “Kendala saat ini, kita masih kesulitan mendapatkan pasokan semen, dan kebutuhan semen kita per hari mencapai 80 sak semen,” kata salah satu engineering proyek SPC, Syahruli.
Karena kesulitan mendapatkan semen, pihaknya terus mencari stok semen demi pembangunan selesainya SPC, hingga kemarin, pihaknya sudah menyelesaikan, bagian atap, lantai, tangga, dinding dan beberapa bangunan lainnya gedung SPC. ” Kita harap pasokan semen ini dapat lancar kembali,” harap dia.
Sebelumnya, Kepala Disperindag Sumsel, Eppy Mirza juga sempat membantah semen sudah didapat, menurutnya dalam beberapa bulan terakhir pasokan lancar tanpa masalah di lapangan, dan pihaknya juga belum menerima laporan kekurangan semen dari pihak kontraktor. agustian pratama

Comments
  1. Muhammad Arestullah says:

    wow, nice info. Semoga bisa cepet selesai tu gedung karna uda lama banget gak selesai2
    Dan semoga SEA GAMES XXVI 2011 lancar dan sukses. Hidup Sumsel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s