Eddy Yusuf : Ormas Jadikan Sarana Pengabdian

Posted: 19/01/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

H Eddy Yusuf yang merupakan Wakil Gubernur Sumsel secara politis menduduki posisi pengurus Partai Demokrat Sumsel, menjadi menarik saat Eddy Yusuf menjadi salah satu inisiator organisasi masyarakat (ormas) Nasional Demokrat. Eddy menilai ormas merupakan wadah untuk pengabdian.
Hal ini dicetuskan H Eddy Yusuf usai menghadiri acara wisuda sarjana strata satu XXIV Program Pascasarjana VI STISIPOL Candradimuka Palembang, di Hotel Aryaduta kemarin, Senin (10/1). Ia mengatakan, terkait masuknya ia ke sebuah ormas tidak perlu dipermasalahkan, karena ia pribadi menjadikan setiap wadah yang disinggahi itu sebagai sarana pengabdian.
“Kalau saya ke sini (Nasional Demokrat-red) itu hanya untuk sarana pengabdian, sama seperti dosen dimanapun ia mengajar sama saja itu sarana pengabdian dia. Seperti saya sebagai Wagub Sumsel, secara pengabdian saya membantu Gubernur Sumsel dalam kehidupan pemerintahan, tapi ormas itu adalah aktifitas politik, tapi ” katanya.
Menurut Eddy, tempat atau wadah seperti organisasi masyarakat merupakan sarana pengabdian, sehingga sepanjang individu seseorang tersebut menganggap wadah tersebut adalah sarana pengabdian maka tidak apa-apa dan tidak ada masalah. “It’s ok, kecuali masuk ke organisasi terlarang yang mau menghancurkan negeri ini, itu berbahaya,” kata dia.
Menanggapi organisasi masyarakat Nasional Demokrat yang akan menjadi partai politik, kata Eddy merupakan wacana yang beredar, namun yang terpenting hadirnya ormas Nasional Demokrat bukan persaingan antar partai politik dan antar organisasi. “Itu baru wacana saja dan ini baru ormas saja, kita tunggu perkembangannya bagaimana,” ujarnya.
Seperti diketahui, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf, Bupati OKUT, Herman Deru dan Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra menjadi inisiator kelahiran Nasional Demokrat di Sumsel, namun yang terpilih menjadi Ketua Wilayah Nasional Demokrat Sumsel adalah Herman Deru.
Secara resmi Nasional Demokrat Sumsel akan dideklarasikan Minggu 16 Januari mendatang di Hotel Novotel pukul 14.00, deklarasi akan dihadiri langsung Ketua Umum Nasional Demokrat, Surya Paloh dan inisiator Nasional Demokrat, Sultan Hamengkubuwono X.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s