Dharma Wanita Juga Sejahterakan Masyarakat

Posted: 19/01/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

– Dharma Wanita Kunci Sukses Karir Suami
– Dharma Wanita Disosialisasikan Perkembangan SEA Games
InformasiPagi, Sumsel

Dharma wanita tidak hanya menyejahterakan anggotanya, namun juga ikut memerhatikan kondisi lingkungan melalui kegiatan-kegiatan sosial dan bantuan, sehingga juga dapat menyejahterakan masyarakat sekitar. Para ibu dharma wanita juga kunci kesuksesan karir suami.
Demikian terungkap dalam acara peringatan HUT ke 11 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Gedung DWP Provinsi Sumsel di Jalan Rajawali Palembang, Selasa (11/1). Peringatan HUT ke 11 DWP mengambil tema, melalui HUT Ke-11 DWP bersinergi dengan mitra kerja menjadi inspirasi pembaharuan. Acara dihadiri langsung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Eliza Alex, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Suzanna Eddy Yusuf, dan anggota DWP se Sumsel.
Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel, Faradina Yusri mengatakan, selain untuk menyejahterakan anggota, DWP juga memiliki program untuk menyejahterakan masyarakat di lingkungan sekitar, melalui kegiatan-kegiatan sosial dan juga bantuan yang diberikan. “Seperti hari ini kami memberikan bantuan berupa biaya pendidikan sekitar Rp12,5 juta untuk 45 anak Yayasan Sekolah Luar Biasa Bhakti Ibu, dan memang program pemberian bantuan ini setiap tahun kami laksanakan untuk yayasan di bawah binaan DWP Provinsi Sumsel,” katanya.
Tidak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan beberapa kegiatan lain seperti penghijauan, donor darah dan kegiatan sosial lainnya. Untuk para anggotanya sendiri, pihaknya juga telah meningkatkan kualitas sumberdaya anggota seperti melakukan seminar peningkatan kualitas, juga kunjungan lembaga pemasyarakatan untuk cermin mengintropeksi diri.
Kaitannya dengan SEA Games, DWP Provinsi Sumsel juga secara moral mendukung, seperti melakukan sosialisasi hingga ke akar rumput, dan juga melibatkan diri ke dalam bisnis-bisnis untuk menggerakkan sektor perekonomian menjelang dan selama SEA Games. “Bagi para anggota dharma wanita yang memiliki kemampuan dapat mengembangkan bakatnya dan berbisnis, sehingga dapat menambah penghasilan pada momen SEA Games ini,” kata dia.
Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin semula memaparkan potensi dan peluang investasi di Sumsel, seperti potensi batubara, gas alam, minyak bumi, lapisan gas metan/coalbed methane (CBM) dan panas bumi. Potensi bidang pertanian seperti padi, jagung, karet, kelapa sawit, kopi, teh, kelapa, kayu pulp, sapi, ikan dan udang.
Ia juga menyampaikan tiga prioritas utama pembangunan Sumsel, pertama pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja, lalu gubernur memaparkan kronologis Sumsel mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah SEA Games, dan juga menjelaskan perkembangan terakhir pembangunan venues serta fasilitas pendukung SEA Games. “Saya memresentasikan SEA Games dengan para ibu-ibu agar para ibu-ibu juga tahu, sehingga semua lapisan masyarakat mendukung kesuksesannya,” kata Alex.
Terhadap para ibu dharma wanita sendiri, Gubernur meminta agar para ibu-ibu dharma wanita sebagai pendamping suami harus bisa mengelola rumah tangga, mendidik anak-anak yang baik dan menjaga suami masing-masing agar suami dapat berkarir dengan baik. Karena pada ibu dharma wanita salah satu kunci kesuksesan karir suami-suaminya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s