Sumsel Tuan Rumah Konferensi PUIC

Posted: 08/01/2011 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang akan menjadi tuan rumah konferensi ke-7 dan sidang council ke-12 Parliementary Union of The OIC Member States (PUIC) pada 24-31 Januari 2012 mendatang, Konferensi dan Sidang PUIC akan dihadiri 51 negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI).
Hal ini terungkap dalam rapat pendahuluan persiapan konferensi ke-7 dan Sidang Council ke-12 PUIC, di Ruang Rapat Bina Praja Sumsel kemarin, Jumat (7/1). Rapat dihadiri beberapa Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) terkait, unsur Pemkot Palembang, Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya. Rapat dan dipimpin langsung Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, dr H Aidit Aziz.
Pada kesempatannya berbicara, Asisten III Bidang Kesra Provinsi Sumsel mengatakan, konfrensi dan sidang PUIC memang akan digelar pada 2012 mendatang, namun persiapan harus dilakukan sejak sekarang, pasalnya 2011 ini Sumsel memiliki banyak agenda penting baik skala nasional dan internasional seperti Jambore Nasional pada Juli, dan SEA Games XXVI pada November.
Apalagi sebelum konfrensi dan sidang PUIC nanti Ketua DPR RI, Marzuki Alie, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSP), Muhammad Hidayat Nur Wahid, dan tim pemantau, tepatnya pada 12-13 Januari 2012 mendatang akan meninjau kesiapan terakhir Palembang sebagai tuan rumah. Rombongan tim pemantau juga akan bertemu Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, dan meninjau lokasi berlangsungnya seminar, acara kunjungan wisata, juga acara makam malam bersama.
“Sehingga persiapan harus matang mulai dari sarana akomodasi, keamanan dan lainnya, kita harus menunjukkan bahwa Sumsel khususnya Kota Palembang siap menjadi tuan rumah konfrensi dan sidang PUIC ini,” kata dia.
Sementara itu, Kepala Biro Otonomi dan Kerjasama Pemprov Sumsel, Ahmad Rizali menjelaskan, tak kurang 51 negara anggota OKI akan menghadiri konferensi ke-7 dan sidang council ke-12 PUIC 24-31 Januari 2012 mendatang, yang rencananya dibuka langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
“Konferensi ke-7 PUIC ini akan dilaksanakan dua hari, kegiatan ini adalah forum tertinggi dari PUIC, untuk sidang councilnya diadakan dua hari, akan dilakukan juga sidang standing committe selama tiga hari, yang membahas masalah, wanita, agama, politik dan ekonomi,” pungkasnya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s