Kantor Pemerintah Mulai Pasang Bendera SEA Games

Posted: 08/01/2011 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Kegiatan SEA Games XXVI tinggal menghitung bulan, beberapa instansi pemerintah lingkungan Provinsi Sumsel mulai melakukan sosialisasi dengan memasang bendera SEA Games dan bendera 12 Negara peserta SEA Games. Namun, meski sudah diimbau dan diberikan bendera, masih ada instansi pemerintah yang belum memasang.
Pantauan BeritaPagi di lapangan kemarin, Senin (3/12), tampak Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel, Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel, Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel dan beberapa lainnya, sudah memasang bendera-bendera SEA Games.
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Umar mengatakan, pihaknya sejak awal Januari telah mengimbau instansi pemerintah dan juga pihak swasta agar mulai menyosialisasikan SEA Games di Sumsel, dengan memasang bendera-bendera SEA Games juga bendera peserta SEA Games di kantor masing-masing.
“Kita sudah minta per Januari kemarin, tapi setelah kita pantau sepintas, ada yang belum memasangnya seperti beberapa instansi pemerintah dan juga pihak swasta seperti PT PLN, Bank Mandiri dan lainnya. Kami belum tahu apa alasan belum ikut menyosialisasikan SEA Games dengan memasang bendera-bendera,” jelasnya diwawancara di Kantor Gubernur.
Namun, pihaknya tetap mengimbau instansi pemerintah dan pihak swasta untuk mulai memasang bendera SEA Games, karena pihaknya tidak dapat memaksa hanya mengimbau, demi mendukung kesuksesan kegiatan Asia Tenggara pada November itu. Bendera SEA Games dan bendera 12 Negara peserta SEA Games tersebut agar dipasang hingga saat pelaksanaan SEA Games mendatang.
Ia menjelaskan, pihaknya hanya memberikan bantuan kepada instansi pemerintah provinsi, tidak untuk pihak swasta, pemerintah kabupaten/kota dan juga biro-biro lingkungan Pemprov Sumsel. “Untuk membantu menyosialisasikan SEA Games salah satunya kita harus turut mengibarkan bendera itu, kita hanya siapkan bendera untuk dinas/instansi pemerintah sekitar 30 instansi. Nah, ada yang sudah memasang ada yang belum. Untuk biro-biro memang tidak diberikan, karena tidak memiliki kantor sendiri dan tergabung di komplek Kantor Gubernur,” jelasnya.
Kepada pemerintah di kabupaten/kota se Sumsel, pihaknya juga mengimbau untuk mulai menyosialisasikan SEA Games salah satunya dengan memasang billboard tentang SEA Games di tempat-tempat strategis. “Untuk di kabupaten/kota ini kami belum tahu, tapi ada beberapa yang sudah menyosialisasikan, memang belum seluruhnya,” pungkasnya.
Sementara itu, Kasubbag Hukmas dan KUB Kemenag Provinsi Sumsel, Saefudin Latief SAg, menambahkan, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumsel sudah memasang bendera SEA Games berikut bendera Negara peserta SEA Games. “Setelah diberikan oleh Dispora Sumsel, kita besoknya langsung pasang, sudah sekitar empat hari lalu kita pasang,” katanya.
Pemasangan bendera-bendera tersebut, tidak lain untuk menyosialisasikan SEA Games kepada masyarakat, dan ikut menyemarakkan SEA Games di Palembang. “Semua instansi diminta pak Gubernur untuk menyosialisasikan, untuk itu kita langsung pasang,” pungkasnya.
Sedangkan, Asisten Manager Komunikasi PLN WS2JB, Slamet DS mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bendera SEA Games namun memang belum dipasang. PT PLN WS2JB akan mulai memasang bendera-bendera tersebut hari ini. “Kita masih mempersiapkannya, dan baru akan dipasang besok (hari ini-red),” katanya singkat.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s