Jurnalis Pemprov Sumsel Peduli Anak Panti

Posted: 08/01/2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Momen pergantian tahun tidak hanya identik dengan perayaan yang berlebihan, namun juga dapat diisi dengan kegiatan sosial seperti dilakukan para Jurnalis Peliput Pemprov Sumsel (JPPS) yang menutup tahun 2010 dengan memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan di Palembang.
Pemberian bantuan dilaksanakan pada Jumat (31/12), beberapa panti asuhan yang dibantu tersebut seperti Panti Asuhan Ikatan Keluarga Amal Sosial (IKAS) di Jalan Musi II, Panti Asuhan Masitho di Jalan Trikora dan Panti Asuhan Jamik As-Solihin di Jalan Pakjo, adapun bantuan yang diberikan seperti beras, mie instan dan susu.
Disela memberikan bantuan di Panti Asuhan Masitho, HM Husin, yang merupakan koordinator kegiatan sosial, mengatakan, para jurnalis peliput di Kantor Gubernur Sumsel baik media cetak dan eletronik tergerak hati untuk peduli sesama dengan melakukan bhakti sosial (Baksos) memberikan bantuan kepada para anak panti asuhan di Palembang.
“Momen penghujung tahun ini, kita dari teman-teman wartawan ingin menyumbangkan 2,5 persen pendapatan dan honor mereka yang didapatkan untuk diberikan kepada saudara kita yang membutuhkan,” katanya.
Ia berharap, kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini bukan kegiatan terakhir, melainkan akan berkelanjutan per tiga bulan, enam bulan atau satu tahun sekali. “Kita juga memotivasi para anak panti asuhan agar mau belajar lebih giat lagi, untuk meraih cita-citanya, termasuk jika ingin menjadi wartawan,” ujarnya.
Sementara itu, disetiap kunjungannya ke panti asuhan, para wartawan didoakan para pengurus dan anak-anak panti asuhan agar lebih sukses dalam karir di tahun 2011, ditingkatkan kesejahteraan dan tercapai cita-cita yang diinginkan.
“Anak panti di tempat kami berjumlah 50 orang, atas bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat bagi kami, mudah-mudahan media yang menyumbang dapat lebih sukses ke depan,” kata pengurus Panti Asuhan IKAS Musi II, Hj Ayunis.
Hal senada didoakan pengurus Panti Asuhan Jamik As Solihin Pakjo, Maimuna, agar para wartawan dan media penyumbang dapat dilimpahkan rezeki dan dibersihkan hartanya. “Selain menampung 60 lebih anak panti, kami juga mengurus 10 jompo, dan pengurus panti asuhan kami sendiri ada 10 orang,” katanya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s