Pengelolaan Aset Jangan Tumpang Tindih

Posted: 29/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Agar tidak terjadi tumpang tindihnya pengelolaan aset milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), khususnya dalam hal penganggaran dana, Pemprov Sumsel menggelar rapat dengan instansi terkait.
Rapat digelar di Ruang Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM, Selasa (21/12). Rapat dihadiri beberapa Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) terkait, mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Biro Hukum Sumsel dan Biro Ortala Sumsel.
Usai melakukan rapat, Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pemeliharaan dan Kebersihan Aset Pemprov Sumsel, H Rusli Nawi mengatakan, berdasarkan Perda dan surat keputusan Gubernur Sumsel, pada 2011 mendatang jumlah aset daerah yang dimiliki Pemprov Sumsel akan bertambah seperti adanya venues SEA Games dan lainnya, sehingga diperlukan kejelasan tentang kewenangan pemeliharaan dan perawatannya.
”Jadi rapat ini dalam rangka memperjelas aturan yang sudah ada itu dan ini memang penting untuk dibahas, agar ke depan tidak terjadi tumpang tindih lagi masalah tugas dan kewenangan untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan aset milik Pemprov Sumsel,” katanya.
Karena menurut Rusli, beberapa waktu lalu ada SKPD yang mendapatkan anggaran perawatan dan pemeliharaan setiap tahun namun tidak ada realisasi di lapangan dan sehingga SKPD tersebut tidak sepenuhnya bekerja maksimal.
”Makanya, dengan rapat ini memperjelas siapa yang akan bertanggungjawab terhadap pemeliharaan aset Pemprov Sumsel tersebut, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pemeliharaan dan perawatan venues dan aset milik Pemprov Sumsel,” katanya.
Sementara itu, Sekda Pemprov Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim mengatakan, rapat yang digelar kemarin merupakan rapat awal, karena akan dilakukan rapat lanjutan, pasalnya untuk menetapkan pengelolaan kepada satu SKPD harus membahi payung hukum yang ada.
“Kita akan lakukan koordinasi lebih lanjut, dan membenahi lagi dari sudut payung hukumnya, sehingga ke depan tidak ada tumpang tindih lagi dan semuanya menjadi jelas,” kata Sekda.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s