Midnight Shopping PIM Diwarnai Kemacetan

Posted: 29/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Program midnight shopping yang digelar Palembang Indah Mall (PIM) diserbu pengunjung, akibatnya jalur masuk ke parkiran PIM macet, begitu juga di sekitaran PIM. Kemacetan terjadi sekitar setengah jam.
Pantauan BeritaPagi di lapangan Sabtu (18/12) malam, kemacetan arus lalulintas terlihat di Jalan Letkol Iskandar, tampak kendaraan berjalan merayap disepanjang Jalan Letkol Iskandar, arus lalulinas kendaraan dari Jalan Radial yang mengarah Jalan Letkol Iskandar pun menjadi imbasnya ikut macet.
Kemacetan diakibatkan antrean kendaraan mobil yang akan masuk ke PIM, tapi tidak hanya di jalan raya seputaran PIM, kemacetan juga terjadi di jalan masuk parkiran PIM, begitu juga dengan jalan keluar parkir PIM. Tampak klakson mobil saling saut menyaut akibat antrean yang merayap saat hendak keluar parkiran. Namun kemacetan tidak berlangsung lama, hanya sekitar kurang dari satu jam saja.
“Sebenarnya macet di sekitaran sini (Jalan Letkol Iskandar-red), biasa terjadi saat malam minggu, apalagi kalau PIM sedang ada acara misalnya ada artis ibukota atau lainnya. Macet malam ini mungkin ada acara di dalam,” kata Dian warga Tangga Buntung, diwawancara disekitaran PIM.
Prediksi Dian ternyata benar, di dalam PIM sedang digelar program Midnight Shopping, malam tadi tampak atrium PIM dipadati para pengunjung, yang sedang asyik menonton fashion show produk-produk yang dijual PIM.
Pengunjung lainnya yang terjebak macet saat masuk parkiran PIM, Tri Rospita warga Perumnas, mengatakan, ia sengaja ke PIM untuk membeli produk-produk yang sedang di diskon. “Ada program midnigt shopping, jadi kami ke sini, memang sih terpaksa antre, tapi gak papa,” katanya yang menggunakan kendaraan roda empat.
Disela acara, Head of Promotion PIM, Aki Redo membenarkan, jika pihaknya sedang menggelar kegiatan yang dinamakan midnight shopping, yaitu konsep program belanja sampai tengah malam yang memberikan diskon gila-gilaan dari 20 persen sampai 80 persen dihampir seluruh tenant di PIM. “Program ini sudah kita sosialisasikan sejak dua hari lalu, tapi programnya ini khusus hari Sabtu (kemarin-red) dan sampai pukul 24.00,” jelasnya.
Ia juga tidak menampik, animo pengunjung yang begitu besar untuk berbelanja di PIM, membuat kemacetan khususnya di PIM. “Ya, memang pengunjung luar biasa rame, sehingga terjadi macet di luar,” katanya singkat.
Tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan diskon ini, membuat pihaknya berencana menggelar kembali program serupa paling tidak setiap enam bulan sekali. “Motivasi digelarnya program ini untuk mencoba meningkatkan traffic pengunjung dan membantu penjualan tenant, agar omset mereka meningkat diakhir tahun, kita memang ingin berikan kejutan besar untuk pengunjung. Kita targetkan, sampai pukul 24.00 omset yang ingin dicapai sekitar Rp20 Miliar,” ujarnya.
Tidak hanya diskon besar-besaran, pihaknya juga memberikan hadiah langsung mulai dari televisi, lemari es, sepeda motor dan lainnya, namun untuk mendapatkannya, para pengunjung harus membeli dengan nominal tertentu dan hadiahnya akan didapatkan melalui proses lelang.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s