Gubernur ke Jepang Kantor Pemprov Lengang

Posted: 29/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin terbang ke Jepang salah satunya untuk meninjau para tenaga kerja asal Provinsi Sumsel, dan meninjau fasilitas rumah sakit bagi pengguna tenaga kerja profesional asal Sumsel di Jepang. Seiring keberangkatan itu Kantor Gubernur lengang dari aktifitas.
Pantauan BeritaPagi di Kantor Gubernur kemarin, Senin (20/12), tampak beberapa ruang kerja di Kantor Gubernur sepi PNS, terlebih saat hari sudah menjelang siang, hal ini biasa terjadi jika Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf tidak ada di Kantor Gubernur termasuk kemarin.
Namun, ada beberapa pejabat yang tidak ada di Kantor Gubernur karena sedang dinas ke luar kota seperti para Asisten Gubernur. “Pak Gubernur sedang ke luar negeri, pak Wagub juga ada agenda di luar, tapi pak Plt Sekda ada di ruangan,” kata Joko salah satu personel Sat Pol PP dalam obrolan lepas dengan BeritaPagi kemarin, Senin (20/12).
Sementara itu, PLT Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Robby Kurniawan SSTP MSi, membenarkan, Gubernur Alex tengah ke Jepang untuk melihat secara langsung fasilitas rumah sakit calon pengguna tenaga kerja profesional asal Sumsel. “Pak Gubernur berangkat hari Sabtu (20/12) ke Jepang meninjau TKW khususnya dari Sumsel. Beliau memang berkomitmen nantinya akan mengirimkan tenaga kerja yang berkeahlian khusus salah satunya tenaga perawat,” kata Robby.
Ditanya mengenai Kantor Gubernur yang lengang, menurutnya karena para PNS yang sedang ada aktifitas di luar Kantor Gubernur, seperti sedang tugas dinas luar kota dan lainnya atau sedang jam istirahat. ”Sejauh ini kedisiplinan PNS masih bagus, baik ada pak Gubernur atau tidak,” katanya singkat.
Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel, Rizal Fathoni berencana meninjau langsung TKW Indonesia khususnya asal Sumsel di Jepang. Gubernur berkomitmen hanya akan mengirimkan Tenaga Kerja yang memliki keahlian khusus dan jelas penempatan kerjanya, sehingga TKI memiliki kesempatan berkembang dan mendapatkan penghasilan secara Profesional. “Jadi keberangkatan saya ke Jepang untuk memastikan penempatan dan tempat kerja bagi tenaga kerja asal Sumsel agar lebih jelas” kata Gubernur di Jakarta sebelum keberangkatannya ke Jepang.
Setelah pulang dari kunjungan ke Jepang, ia akan menjajaki peluang pasar kerja di Jepang untuk seluruh Kejuruan yang lain, tidak hanya bidang keperawatan. “Saya akan jajaki peluang kerja yang lain jadi tidak hanya perawat yang akan kita berangkatkan,” katanya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s