300 Balita Dibantu Asupan Gizi

Posted: 29/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Rangkaian ulang tahunnya ke 11 Persatuan Ibu-Ibu (PI) PLN, diperingati dengan mencanangkan Gerakan Peduli Perbaikan Gizi Balita bagi 5000 balita di seluruh Indonesia. Di Palembang sendiri, tak kurang 300 balita diberikan bantuan asupan gizi.
Hal ini terungkap saat PI PT PLN (Persero) WS2JB memberikan bantuan bahan makanan untuk perbaikan gizi balita, di Kantor Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II, kemarin Kamis (16/12). Tampak puluhan ibu-ibu yang membawa balitanya antusias memenuhi tenda di halaman Kantor Lurah 30 Ilir kemarin untuk menerima bantuan, tampak beberapa anak terlihat kurus karena kekurangan asupan gizi.
Pada kesempatannya berbicara, Ketua Persatuan Ibu PT PLN WS2JB, Maya Nandi Ranadireka mengatakan, peringatan ultah PI PT PLN jatuh pada tanggal 16 Desember, sehingga kemarin secara serentak seluruh PI PT PLN di Indonesia pada pukul 09.00 memberikan bantuan bahan makanan untuk perbaikan gizi kepada ratusan balita di masing-masing provinsi.
Ia menjelaskan, PT PLN WS2JB kemarin, memberikan bantuan di tiga titik di Palembang, yaitu Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II, Kecamatan Sukarami dan di Rumah Susun 24 Ilir. Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 50 paket terdiri dari susu, beras, gula kacang ijo dan lainnya. Pemberian bantuan tersebut akan dilakukan selama tiga bulan yaitu di bulan Desember 2010, Januari dan Februari 2011.
“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT PLN terhadap gizi para balita di Indonesia khususnya Sumsel, balita harus memiliki gizi yang baik, balita kita harus sehat karena balita adalah investasi bangsa. Untuk WS2JB, kita memberikan bantuan 150 balita di tiga titik, untuk Kitlur membantu 50 balita dan dari Pembangkit membantu 100 balita jadi totalnya 300 balita,” katanya.
Pihaknya menyadari, balita-balita dilingkungan masyarakat masih banyak yang perlu diperhatikan dan membutuhkan sentuhan kasih sayang, sehingga kepedulian antar sesama perlu diwujudkan. “Semoga bantuan dari kami ini bermanfaat, kami berharap pihak kelurahan dan kecamatan dapat memonitor bantuan ini agar sampai kepada balita yang membutuhkan. Kita juga berharap para orang tua dapat memerhatikan asupan gizi balita masing-masing,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Camat IB II, Altur Febriansyah menyambut baik bantuan yang diberikan PI PT PLN WS2JB, karena dapat mengurangi beban orang tua balita yang dibantu, dan juga meningkatkan gizi para balita di kecamatannya. “Meski diberikan bantuan, tapi di kecamatan kami, belum ditemukan ada balita yang gizi buruk, hanya saja ada beberapa yang gizinya perlu diperbaiki,” ungkapnya.
Ia mengatakan, balita-balita di Kecamatan IB II terus dipantau pihaknya, khususnya melalui posyandu-posyandu, agar jangan sampai ditemukan balita yang kekurangan gizi atau gizi buruk. “Balita-balita ini adalah generasi penerus, sehingga gizinya memang perlu diperhatikan, kami berharap bantuan dari PT PLN WS2JB ini tidak hanya sekali ini saja,” pungkasnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s