Hasil Tes CPNS Kemenag Sumsel 2010 Diumumkan

Posted: 15/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel, mengumumkan hasil ujian tertulis penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) umum di lingkungan Kemenag Provinsi Sumsel 2010. Pengumuman dapat dilihat di surat khabar dan Kantor Kemenag daerah masing-masing.
Kepada para wartawan di Kantor Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (14/12). Ketua Panitia Penerimaan CPNS Kemenag Provinsi Sumsel tahun 2010, H Amri SAg MM, mengatakan, setelah mengadakan ujian CPNS Kemenag Sumsel kepada ribuan peserta tes, akhirnya telah didapatkan hasil dan didapatkan 101 CPNS sesuai kebutuhan, yaitu 9 orang di Kanwil Kemenag Sumsel, 13 orang di Kankemenag Empat Lawang, 3 orang di Kankemenag Lahat, 13 orang di Kankemenag Muara Enim, 9 orang di Kankemenag Muba, 7 orang di Kankemenag Mura, 4 orang di Kankemenag Ogan Ilir, 19 orang di Kankemenag OKI, 3 orang di Kankemenag OKU, 9 orang di Kankemenag OKUS, 1 orang di Kankemenag OKUT, 3 orang di Kankemenag Lubuk Linggau, 3 orang di Kankemenag Pagaralam, 3 orang di Kankemenag Palembang dan dua orang di Kankemenag Prabumulih. “Untuk pengumuman nama-namanya, bisa dibaca di surat khabar dan juga bisa ke Kantor Kemenag daerah masing-masing,” katanya.
Ia menjelaskan, berdasarkan Surat Sekjend Kemenag bernomor B.II/1-a/KP.00.3/16645/2010 tertanggal 10 Desember 2010, tentang penyampaian pengumuman hasil ujian tertulis penerimaan CPNS Kemenag tahun anggaran 2010, menyebutkan, bagi peserta yang dinyatakan lulus agar segera melengkapi berkas dengan ketentuan.
Adapun berkas yang harus dilengkapi tersebut, membawa kartu peserta ujian/test asli, surat lamaran ditujukan kepada Menag RI ditulis tangan sendiri bertinta hitam dan ditandatangani bersangkutan di atas materai Rp6.000 dengan menyebutkan formasi jenis ketenagaan yang dilamar tertanggal antara tanggal 15-18 Desember 2010.
“Jangan lupa membawa pas photo ukuran 3×4 cm 6 lembar berwarna atau hitam putih, membawa fotocopy ijazah/STTB dari SD sampai ijazah terakhir yang dilegalisir pejabat berwenang bertanda tangan asli dan cap stempel,” jelasnya.
Lebih lanjut diterangkannya, para peserta yang lulus agar membawa daftar riwayat hidup diisi lengkap sesuai keputusan kepala BKN nomor 11 tahun 2002 tanggal 17 april 2002, ditulis tangan sendiri dengan huruf kapital (balok), menggunakan tinta hitam, ditempel satu lembar pas photo ukuran 3×4 cm dan ditetapkan antara tanggal 15-18 Desember 2010.
Ia menambahkan, surat pernyataan yang sesuai dengan keputusan kepala BKN nomor 11 tahun 2002 berisikan, pertama tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
Kedua tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta. Ketiga tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, dan keempat bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
“Peserta yang lulus juga harus membawa surat keterangan catatan kepolisian untuk kelengkapan CPNS yang masih berlaku, membawa surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter tertanggal antara tanggal 15-18 Desember 2010, membawa surat keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika yang dikeluarkan dari rumah sakit umum/pemerintah tertanggal antara tanggal 15-18 Desember 2010,” urainya.
Kemudian, peserta lulus agar membawa surat pernyataan dari pejabat struktural eselon II tentang penempatan CPNS yang bersangkutan pada unit kerja dilingkungan sesuai dengan formasi yang ditetapkan. “Batas waktu penyampaian berkas usul penetapan NIP mulai tanggal 15-18 Desember 2010, setiap hari kerja pukul 08.00-16.00 dibagian tata usaha cq subbag ortala dan kepegawaian kanwil kemenag Provinsi Sumsel. Seluruh kelengkapan berkas, dibuat rangkap tiga dengan menggunakan MAP Snell Hecter warna hijau,” pungkasnya.agustian pratama

Advertisements
Comments
  1. ai PAYAH ! SUSA YA CARI INFO NYA yNG UP TO DATE

  2. dian astriani says:

    setelah menyerahkan berkas…
    kelanjutan nya gimana?

    mohan info ny yah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s