Prajurit TNI AD Diberikan Motor dan Umroh Gratis

Posted: 13/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin kembali menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat Sumsel, tidak hanya para PNS, paramedis yang berprestasi yang mendapatkan umroh, dua prajurit TNI AD juga diumrahkan gratis. Gubernur juga memberikan 10 unit sepeda motor gratis untuk 10 prajurit.
Pemberian umrah dan sepeda motor gratis tersebut, dilakukan secara simbolis di Griya Agung Palembang, disela acara Apel Danramil dan Babinsa Korem 044 Garda Dempo, kemarin, Jumat (10/12). Pemberian 10 unit sepeda motor kepada para prajurit TNI AD sedikit unik, pasalnya Gubernur melontarkan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan benar para prajurit, jika prajurit tersebut benar menjawab maka ia mendapatkan motor.
Tampak ratusan prajurit antusias mengikuti kuis dadakan oleh Gubernur tersebut, pertanyaan yang dilontarkan seputar program Pemprov Sumsel dan lainnya. Tidak hanya motor, Gubernur juga memberikan umrah gratis bagi dua personel TNI AD yang dipilih.
Pada kesempatannya berbicara, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyampaikan, pemberian bantuan tersebut tidak lain untuk memotivasi para prajurit dalam bertugas sehari-hari, dan sebagai apresiasi Pemprov Sumsel kepada prajurit TNI AD di Sumsel.
Gubernur juga mengatakan, ia tidak berjanji tapi akan memikirkan rumah murah bagi para prajurit, yang konsepnya seperti rumah murah program Pemprov Sumsel di Jakabaring dan Keramasan Kertapati. “Yang masih jadi fikiran itu ialah prajurit yang belum memiliki rumah sendiri, saya akan fikirkan rumah prajurit ini, tapi tidak gratis dan tidak dalam waktu yang singkat ini. Rumah itu nanti angsurannya terjangkau, biaya sertifikat dibantu, tanah dihibahkan dan kemudahan lainnya, agar tidak menganggu biaya kebutuhan keluarga sehari-hari,” ujar Gubernur disambut gemuruh tepuk tangan ratusan prajurit.
Menurut Gubernur, program rumah murah baik sektor formal, sektor non formal dan rencana rumah murah untuk prajurit tersebut, hanya salah satu program merakyat yang akan dan sudah direalisasikan Pemprov Sumsel, karena program berobat gratis serta sekolah gratis sudah lebih awal diterapkan di Sumsel.
“Saya bertekad Sumsel tiga tahun ke depan akan menjadi terdepan di Indonesia, meski ada masyarakat miskin di Sumsel, tapi masyarakat miskin di Sumsel itu beban hidupnya lebih ringan dari masyarakat miskin di luar Sumsel, karena untuk berobat dan sekolah mereka sudah digratiskan, sehingga biaya berobat dan sekolah yang mereka alokasikan sebelumnya dapat dimanfaatkan untuk ang lain,” sampai Gubernur.
Selain itu, Alex juga mengatakan, Griya Agung Palembang merupakan gedung milik pemerintah, yang pembangunannya dibiayai APBD, dan APBD tersebut dari rakyat untuk itulah, Pemprov Sumsel mengizinkan Griya Agung Palembang dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan penting, seperti kegiatan apel Danramil dan Babinsa Korem Garda Dempo pada 8-11 Desember 2010.
“Tidak hanya di Griya Agung Palembang saja, tahun depan setelah selesai SEA Games, Apel Dansat ini dapat memanfaatkan fasilitas di Jakabaring seperti wisma atlitnya yang mampu menampung 4.000 orang,” kata Gubernur.
Terakhir ia mengatakan, fasilitas olahraga standar internasional di Jakabaring Sport City juga dapat dimanfaatkan TNI AD untuk berlatih olahraga, untuk itulah ia meminta TNI AD mendukung pembangunan yang sedang berjalan. “Fasilitas olahraga di Jakabaring Sport City semua berstandar internasional dan terbaik di Asia, artinya sama kualitasnya dengan Jepang, Korea dan lainnya,” jelasnya.agustian pratama

Comments
  1. Umra says:

    Penekanan menggunakan fasilitas yang tersedia untuk olahraga adalah perusahaan dihargai oleh Gubernur.

  2. Imtiaz Hami says:

    Bahwa fasilitas olahraga yang dapat dibawa untuk standar internasional adalah sebuah keharusan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s