Alex Tawarkan Diklatpim II Selama 2011 di Sumsel

Posted: 13/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Karena fasilitas yang dirasa belum maksimal pada penyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II Kelas G di Badan Diklat Provinsi Sumsel, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin meminta Kepala Lembaga Aparatur Negara (LAN) sepanjang tahun 2011 mendatang, memercayakan Provinsi Sumsel menyelenggarakan Diklatpim II lainnya.
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengakui, fasilitas untuk pelaksanaan Diklatpim di Bandiklat Provinsi Sumsel belum memadai dan maksimal, karena baru awal Januari 2011 mendatang Bandiklat akan mulai direnovasi. “Tapi, saya tantang kepada kepala LAN, agar penyelenggaraan Diklatpim tingkat II sepanjang 2011 mendatang diadakan di Sumsel khususnya Palembang,” pinta dia, dalam sambutan di acara Diklatpim II Kelas G di Bandiklat Provinsi Sumsel, Sabtu (11/12).
Pasalnya pada 2011 mendatang, khususnya pasca kegiatan SEA Games, Pemprov Sumsel sudah memiliki wisma atlit di Jakabaring Sport City yang mampu menampung tak kurang 4000 orang, dapat dipergunakan untuk kegiatan seperti Diklatpim.
Tidak hanya wisma atlit, untuk hiburannya di Jakabaring akan dilengkapi fasilitas olahraga standar internasional, mall, cafe, dan lainnya yang dapat dijadikan tempat refreshing para peserta Diklatpim. “Apapun syaratnya untuk mengadakan Diklatpim di Sumsel, akan kami penuhi,” katanya.
Selain itu, kepada para peserta Diklatpim II Gubernur menyarankan, jika akan melakukan studi banding saat PKL nanti, agar tidak hanya antar provinsi, karena sesuai dengan tema diklatpim yaitu meningkatkan daya saing, maka studi banding harus sampai ke luar negeri. “Saya akan fasilitasi meminta izin agar dapat PKL ke luar negeri,” janjinya.
Kepada para calon pemimpin yang didiklat kemarin, Gubernur Alex juga tidak lupa memberikan tips, yaitu agar para pemimpin membuktikan kepemimpinannya dengan kerja yang nyata tidak hanya berbicara. “Yang penting aksi di lapangan,” sarannya.
Sementara itu, Kepala LAN, Dr Asmawi Rewansyah Msc mengatakan, Diklatpim tidak lain untuk menambah kapasitas kepemimpinan baik para calon eselon II juga para pejabat eselon II, untuk itu para peserta diklatpim agar memraktekkan konsep yang telah diberikan, di instansi masing-masing.
“Seorang pemimpin itu harus mampu menciptakan lingkungannya menjadi sehat, pemimpin teladan itu jangan pernah berbuat yang tidak dapat diteladani keluarga dan lingkungannya. Pemimpin itu tidak mengorbankan anak buahnya akibat kesalahannya, pemimpin itu adalah sahabat, tidak memusuhi anak buahnya bahkan menjadi tempat curhat anak buahnya,” urainya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s