1 Muharram Momen Evaluasi Kinerja

Posted: 12/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

– Gubernur Hadiri Milad VII YKM
InformasiPagi, Sumsel

Peringatan tahun baru Islam 1432 H agar dijadikan momentum evaluasi kinerja untuk diperbaiki di tahun berikutnya, juga sebagai momen peningkatan iman, silaturahmi dan momen bersatu mewujudkan Provinsi Sumsel gemilang.
Demikian terungkap dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1432 H , sekaligus peringatan Haul Al Habib Muhammad bin Salim Bin Hafiah Bin Syekh Abu Bakar dan Milad ke-7 Yayasan Komunitas Madinah (YKM), di sekretariat YKM Ponpes Zawiyah Madinah, Jalan Sekolah II RT 33, 8 Ilir Palembang, kemarin, Selasa (7/12). Acara dihadiri langung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Hasyim Irianto, Dandim Asep Rahman Taufik, Camat, Lurah, Habib dari Yaman, dan undangan penting lainnya.
Pada kesempatannya berbicara, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, mengatakan, momentum 1 Muharam 1432 H agar dijadikan titik awal umat untuk melakukan evaluasi kinerja yang dilaksanakan dan dibangun pada tahun 1431 H yang lalu. Di tahun hijriah 1432 H Gubernur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu untuk memajukan Sumsel sesuai bidang masing-masing.
”Insya Allah, kalau kita berdoa, bersatu, bersama memikirkan amanah yang dibebankan untuk kesejahteraan rakyat secara keseluruhan, Allah akan mengabulkan dan membantu, sehingga Sumsel akan menjadi gemilang ke depan,” ujar Alex.
Gubernur juga menyampaikan, agar penyebaran syiar agama Islam lebih maksimal, Pemprov Sumsel tengah menyiapkan komplek islam terpadu, terdiri dari Masjid Sriwijaya, Islamic Center dan UIN Raden Fatah di Jakabaring. ”Mudah-mudahan ini dapat terwujud, sehingga syiar agama Islam akan lebih banyak tersyiar,” katanya.
Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Hasyim Irianto memaknai 1 Muharam sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan serta meningkatkan silaturahmi dengan sesama muslim.
Sedangkan, Ketua Yayasan Zawiyah Madinah, Habib Mahdi Muhammad Shahab menilai, peringatan haul, untuk memperingati tokoh-tokoh yang memiliki perjuangannya luar biasa bagi Islam dan bagi penyebaran Islam diseluruh dunia, di peringatan 1 Muharam juga dijadikan momentum untuk mengenang para mujahid yang berjuang di jalan dakwah tersebut. ”1 Muharam ini juga momen untuk hijrah menuju perubahan, karena dulu para ulama berdakwah ingin mewujudkan perubahan di tengah umat menjadi lebih baik,” jelasnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s