PWP Diminta Promosikan Potensi Sumsel

Posted: 04/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

– PWP Diminta Angkat Nama Sumsel di Nasional
InformasiPagi, Sumsel

Persatuan Wanita Palembang (PWP) se Sumsel dari Jakarta, berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), sekaligus membantu pemerintah memromosikan potensi Sumsel di Jakarta salah satunya bidang tekstil yaitu Kain Songket. Tidak hanya itu, PWP ikut menyosialisasikan Sumsel sebagai tuan rumah SEA Games XXVI tahun 2011 mendatang.
Demikian terungkap dalam acara silaturahmi antara PWP se Sumsel dari Jakarta, dengan Pemprov Sumsel yang disambut langsung Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf dan jajaran unsur muspida Pemprov Sumsel di Griya Agung Palembang, Jumat (3/12). Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel, Hj Eliza Alex yang juga didaulat menjadi penasehat PWP, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Suzanna dan undangan penting lainnya.
Disela acara, Penasehat PWP, Hj Eliza Alex mengatakan, silaturahmi antara PWP dari Jakarta dengan Pemprov Sumsel kemarin, dijadikan momen untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang sedang menggeliat di Sumsel, menyosialisasikan program-program yang belum diketahui PWP, dan mengingatkan bahwa Provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah SEA Games XXVI tahun 2011 mendatang. “Sebenarnya ini acara silaturahmi, tapi sekaligus kita sampaikan pesan-pesan pembangunan di Sumsel,” kata Eliza.
Ia juga menjelaskan, forum keakraban antara ibu-ibu tergabung dalam PWP tersebut, dapat menunjang semua program-program Pemprov Sumsel, khususnya menjadi penyampai informasi tentang kemajuan Sumsel dan potensi Sumsel kepada masyarakat di luar Sumsel. “Kita bekali mereka dengan informasi-informasi, dengan harapan kita setelah mereka kembali nanti ke Jakarta, mereka akan menjadi penyambung lidah Pemprov Sumsel kepada masyarakat luar Sumsel tentang program-program pemerintah, sekaligus memromosikan potensi Sumsel baik secara nasional dan internasional,” harapnya.
Sedangkan, Ketua Umum PWP dari Jakarta, Hj Maimunah Hasbullah, mengatakan, jumlah anggota PWP dari Jakarta sebanyak 70 orang, yang terdiri dari persatuan wanita-wanita baik dari OKU, OKI, Muba, Lahat, Prabumulih dan daerah lainnya se Sumsel. “Kita akan memajukan Kota Palembang umumnya Provinsi Sumsel, khususnya mendukung kegiatan olahraga Asia Tenggara SEA Games XXVI tahun 2011 mendatang,” katanya.
Maimunah menambahkan, dukungan PWP untuk SEA Games mendatang, salah satunya membantu sosialisasi SEA Games di luar Sumsel. “Kami juga mendukung pembangunan Sumsel, dan berkomitmen untuk memromosikan potensi-potensi, salah satunya di bidang tekstil yaitu songket. Kami mencoba memromosikan songket yang dibuat sendiri, dan dipakai dalam kegiatan-kegiatan khusus di Jakarta, termasuk membuat baju motif songket untuk fashion show,” jelasnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf dalam sambutannya mengatakan, PWP harus mampu mengangkat nama Sumsel diberbagai bidang, termasuk melalui promosi-promosi potensi-potensi Sumsel salah satunya songket dan juga pariwisata, baik dimata nasional maupun tingkat Asia.
“Pemprov Sumsel memiliki kewajiban mengangkat Sumsel, tapi ini juga harus dimotori dan diteladani juga oleh ibu-ibu sendiri, wanita Palembang di Jakarta harus berani merangkul semua orang Sumsel di luar Sumsel, termasuk para pekerja di pabrik-pabrik, PWP jangan terkesan eksklusif,” pinta Wagub.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s