Nasib 53 Honorer Sumsel Diperjuangkan

Posted: 04/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Sekitar 53 pegawai honorer di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang terdata sebelum tahun 2005 akan diperjuangkan untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, sebanyak 836 tenaga honorer yang terdata setelah tahun 2005 akan dijadikan outsourcing atau pegawai kontrak.
Hal ini terungkap dalam rapat antara Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan Pemprov Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja Sumsel, Selasa (30/11). Rombongan Komite III DPD RI berjumlah 10 orang, dan diterima langsung Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Eddy Hermanto.
Dalam kesempatannya berbicara, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Drs H Muzakir melalui Kepala Bidang Pembinaan Pegawai BKD Provinsi Sumsel, Hadewi mengungkapkan, di Sumsel masih ada tenaga honorer yang belum diangkat menjadi CPNS yaitu sebanyak 53 orang, 53 orang tersebut merupakan kategori honorer tahap satu, yang telah menjadi honorer sejak Januari 2005 lalu.
”Kita sudah usulkan mereka ini diangkat, karena data 53 tenaga honorer ini sudah masuk dan diaudit BKN dan BPK pusat. Tinggal menunggu surat keputusan atau kebijakan pengangkatan dari pemerinta pusat saja,” kata dia.
Namun, jumlah tenaga honorer yang termasuk dalam kategori tahap dua, yaitu honorer yang tercatat setelah tahun 2005 yang ditempatkan di SKPD-SKPD Provinsi Sumsel juga kabupaten/kota, mencapai 836 orang. Sebanyak 836 honorer ini akan dijadikan outsourcing/tenaga kontrak yang pengelolaannya diserahkan kepada pihak ketiga.
Sementara itu, Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Prof Hj Istibsjaroh, berjanji, akan memperjuangkan nasib 53 pegawai honorer Sumsel yang belum diangkat menjadi CPNS. Menurutnya, tertundanya pengangkatan tenaga honorer yang sudah masuk database di BKN (Badan Kepegawaian Nasional), tidak hanya terjadi di Sumsel namun juga terjadi di seluruh Indonesia.
Untuk itulah, pihaknya meminta Pemprov Sumsel melalui pihak-pihak terkait Komite III seperti masalah haji, kesehatan, pendidikan juga termasuk tenaga honorer ini, membuat laporan tertulis disertai data lengkap untuk dipelajari pihaknya dan akan dirapatkan dalam rapat Komite III di pusat.
”Kita akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi daerah secara maksimal, sehingga dapat terealisasi, tentu akan kita tindaklanjuti, baik dalam pembahasan di rapat DPD juga melaporkannya hingga ke kementerian terkait aspirasi yang disampaikan. Bahkan kita akan awasi dan kawal aspirasi ini sampai Kementerian terkait menindaklanjutinya, dan meminta laporan perkembangan kementrian tersebut menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan,” janji dia.agustian pratama

Advertisements
Comments
  1. Grand says:

    Salam kenal. silahkan download soal-soal latihan CPNS & STAN di http://tips2trik.wordpress.com/latihan-soal-stanpns/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s