Komisi X DPR RI Takut Becek

Posted: 04/12/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

– kunker tinjau venues kegiatan sea games xxvi di Jakabaring
InformasiPagi, Sumsel

Anggota Komisi X DPR RI terkesan takut pakaian sepatu dan safarinya kotor terkena tanah pembangunan venues jakabaring. Bagaimana tidak, saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan venue SEA Games kemarin, Kamis (2/12) di kawasan Jakabaring Sport City Palembang, 10 anggota DPR RI tersebut hanya memantau dari kejauhan di dalam bus.

Ketua Komisi X DPRRI DRH Mahyudin NS, SPOG mengatakan bukannya mereka tidak mau turun dari mobil. Namun apa yang mau dilihat dari pembangunan tersebut, kalau masih tanah seperti itu.

“Mau turun buat apa, kami hanya melihat hamparan tanah. Bukan kami takut becek, lautan saja kami sanggup mengarungi. Lagian pertanyaan kamu ini aneh, awas jangan kamu beritakan anggota DPR RI takut becek,” katanya dengan nada tinggi ke arah wartawan, diiyakan oleh 9 anggota komisi X lainnya.

Sementara itu anggota Fraksi PPP, Reni Marlinawati membantah kalau mereka tidak turun dari kendaraan. Buktinya mereka sempat meninjau lapangan rumput yang ada di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun dia tidak menyangkal, saat memantau pembangunan venue menembak, aquatik, tenis dan venue lainya yang sedang dikerjakan di Jakabaring, Dia dan anggota lainya tidak turun dari bis pemrov yang ditumpangi.

“Kami turun saat di Stadion bola kaki, kalau yang masih dibangun secara teknisnya kami sudah mendapat penjelasan saat pemaparan di bandara,” kilahnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, seperti biasa pekerja pembangunan venues SEA Games tetap menjalankan tugasnya 24 jam. Tanah di sekitar lokasi venues memang agak lembut, terkena hujan. Namun masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Para wakil rakyat yang ditugaskan meninjau lapangan, melihat secara langsung kesiapan venues, untuk SEA Games XXVI, November 2011 mendatang.

10 anggota DPR RI tersbut juga didampingi oleh 11 orang lainya dari Kementrian Pemuda dan Olahraga serta pengurus KONi Pusat, tiba di Bandara Sulatan Mahmud Badaraudin (SMB) II pukul 08.35 wib. Selanjutnya melakukan pertemuan dengan pereintah Sumsel dan Dinas Pemuda Olahraga Susmel di VIP room Bandara SMB yang ber AC.

Setelah itu mereka meluncur ke Jakabaring dengan bus AC mengitari venues SEA Games, layaknya melihat kebun binatang di taman safari.
Wakil rakyat tersebut sempat turun sebentar ke gedung Glora Sriwijaya Jakabaring yang dijadikan tempat kantor Gubernur selama SEA Games yang juga ber AC. Kemudian makan siang di Sri Melayu dan take off menuju Sukarno Hatta pukul 15.00.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Ahamd Rizal mengatakan, kunjungan tersebut merupakan evaluasi persiapan SEA Games, seperti yang telah dilakukan sebelumnya. “Biasalah evaluasi seperti yang dulu-dulu itulah, hasil evaluasinya kita belum tahu, nanti dibuat laporannya,” kata Rizal.
agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s