Upacara HUT Korpri Berlangsung Tidak Khidmat

Posted: 30/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

– HUT Korpri Momen Optimalisasi Pelayanan Publik
InformasiPagi, Sumsel

Upacara hari ulang tahun Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke 39 tahun 2010 di Kantor Gubernur, kemarin, Senin (29/11) berlangsung tidak khidmat karena banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak mengikuti serius.
Pantauan BeritaPagi kemarin di Graha Bina Praja Provinsi Sumsel, upacara dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), H Mukti Sulaiman, diikuti seluruh pejabat Pemprov Sumsel dan unsur muspida Provinsi Sumsel. HUT Korpri tahun ini mengambil tema, ‘Dengan netralitas dan profesionaletas Korpri mendukung reformasi birokrasi dalam rangka optimalisasi pelayanan publik’.
Upacara berlangsung tidak khidmat, pasalnya tampak beberapa PNS dalam barisan upacara memainkan ponselnya dan mengobrol disela Asisten I membacakan amanat Presiden RI, apalagi saat pembacaan doa diakhir acara, tampak banyak PNS asyik mengobrol, ngerumpi dan memainkan ponsel di ruang depan Graha Bina Praja Provinsi Sumsel. Tidak hanya itu, tampak ada kesalahan yang dilakukan panitia upacara HUT Korpri, karena pada spanduk tema HUT Korpri tertulis SEA Games ke 16 yang seharusnya SEA Games ke 26.
Menanggapi banyaknya PNS yang ‘main-main’ saat amanat Presiden tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel, H Mukti Sulaiman, akan menjadikannya catatan untuk diperbaiki ke depan. “Karena persoalannya jumlah PNS ini begitu banyak berbeda dengan angkatan, contoh kejaksaan ada 9.000 pegawai, kita ini satu provinsi bisa mencapai 100 ribuan pegawai, jadi pembinaanya pasti berbeda, antara aparat instansi pemerintah dan massal seperti Korpri tapi ini akan tetap menjadi catatan bagi kita untuk diperbaiki ke depan,” katanya usai upacara.
Saat disinggung tentang kesalahan penulisan SEA Games 16, Mukti mengatakan, spanduk tersebut tidak dibuat oleh satu dinas, melainkan berbagai dinas sehingga kemungkinan terjadi kesalahan dapat terjadi. “Ini juga akan kita koreksi, karena spanduk ini dinas-dinas yang buat, kita hanya membuat edaran, jadi pembuatannya bukan disatukan,” terang dia.
Mengenai HUT Korpri sendiri, Mukti mengatakan, HUT Korpri dijadikan momentum menyukseskan program reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah pusat, kemudian ke depan agar anggota Korpri dapat semakin profesional, karena sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerinta dituntut mengikuti tren kemajuan teknologi. “Maka setiap anggota Korpri harus mampu, menguasai ilmu pengetahuan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sesuai bidang tugas dan dimanapun berada,” kata Mukti.
Sementara itu, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam amanatnya, yang dibacakan Asisten I, berharap, pada HUT Korpri 39, anggota Korpri dapat meningkatkan loyalitas, solid dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.
“Melalui tema ini saya ajak jajaran Korpri untuk bekerja keras meningkatkan pengabdian untuk mewujudkan jajaran birokrasi yang profesional, sehinga pelayanan publik dapat lebih baik lagi ke depan,” katanya.
Presiden juga berharap, reformasi birokrasi dapat diterapkan di lingkungan kerja masing-masing, anggota Korpri juga diminta melanjutkan tata kelola yang baik disemua lini, memberikan pelayanan birokrasi tepat akurat dan baik, meningkatkan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan serta dapat melanjutkan pemberantasan KKN.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s