Nursing Camp Regional Sumbagsel 2010 Dibuka

Posted: 29/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

– Nursing Camp Cetak Perawat Berkualitas
– Sumsel Tuan Rumah Nursing Camp Regional Sumbagsel

InformasiPagi, Sumsel

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah kegiatan Nursing Camp Regional Sumbagsel 2010, Nursing Camp untuk mencetak perawat-perawat Sumbagsel menjadi lebih berkualitas dan memiliki skill kepemimpinan dalam bidangnya.
Ketua pelaksana Nursing Camp Regional Sumbagsel 2010, Ria Inda Foriska, mengatakan, Nursing Camp diadakan BEM Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran UNSRI, Nursing Camp diikuti seluruh mahasiswa S1 program studi Ilmu Keperawatan Sumbagsel baik negeri maupun swasta meliputi dari Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Provinsi Bangka Belitung. “Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 26, 27 dan 28 November di Graha Bina Praja Provinsi Sumsel, dengan 44 peserta dari se Sumbagsel Babel,” katanya saat pembukaan Nursing Camp Regional Sumbagsel 2010 di Graha Bina Praja Provinsi Sumsel, Jumat (26/11).
Menurutnya, Nursing Camp melatih para peserta mulai dari teknik pelatihan gawat darurat, materi ilmu keperawatan hingga masalah kepemimpinan, karena salah satu tujuan Nursing Camp melatih para peserta untuk menjadi seorang pemimpin yang baik sesuai profesinya. ”Kegiatan yang dilakukan, dikemas dengan diskusi atau seminar yang para pematerinya didatangkan dari pusat, dengan lokasi Camp di Graha PKK Rajawali Palembang,” jelas dia.
Ketua BEM Program Studi Ilmu Keperawatan FK Unsri, Marta menambahkan, Nursing Camp lebih dari pelatihan keperawatan, pelatihan manajerial, skill kepemimpinan, dan bagaimana menciptakan pekerjaan nantinya.
Sementara itu, Perwakilan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sumsel, H Budi Santoso, mengatakan, kegiatan Nursing Camp adalah ciri khas mahasiswa yang kritis dan idealis dan harus terus dipupuk. Para mahasiswa keperawatan diharapkannya mengembangkan inisiatif, kreatifitas dan menumpahkannya dalam Nursing Camp ini.
“Sehingga dapat berkontribusi penting untuk organisasi profesi, jadi, kami mengapresiasi kegiatan teman-teman mahasiswa ini, mahasiswa memang perlu mengembangkan diri baik skill dan lainnya, karena seorang perawat harus memiliki keterampilan lebih,” katanya.
Sedangkan, Asisten III Bidang Kesejahteraan Provinsi Sumsel, dr Aidit Aziz menyambut baik, diadakannya kegiatan Nursing Camp, apalagi baru pertama kali diadakan di Sumbagsel Babel. Aidit berpesan, ada empat poin yang harus menjadi perhatian para mahasiswa khususnya prodi ilmu keperawatan sebelum turun ke lapangan, pertama adalah ilmu, kedua kemampuan, ketiga perlengkapan dan terakhir adalah atitude atau sikap. “Kalau semuanya sudah dimiliki maka akan bisa profesional,” katanya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s