Desember, Muswil Muhammadiyah ke-14

Posted: 29/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , , ,

– 587 Peserta Bakal Hadiri Muswil Muhammadiyah

InformasiPagi, Sumsel

Tak kurang 587 peserta, diperkirakan menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah ke-14, Muswil ‘Aisyiyah Sumsel ke-12 dan Musda IMM Sumsel ke-12, pada 23-27 Desember 2010 di Kampus Universitas OKI (Uniski) Kayuagung OKI mendatang.
Hal ini dijelaskan kepanitiaan Muswil kepada para wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumsel, Plaju Kamis (25/11). Selain kepanitiaan, hadir juga jajaran pengurus Pemimpin Wilayah Muhammadiyah Sumsel.
Pada kesempatannya berbicara, Ketua Panitia Muswil, Prof Dr H Romli SA MAg, mengatakan, pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumsel akan melaksanakan Muswil ke-14, dalam kegiatan ini akan ikut pula bergabung Muswil Aisyiyah ke-12 dan Musda IMM ke-12 dan Musda IMM ke-12, ketiga kegiatan ini mengambil tema ‘Gerak Dakwah dan Tajdid Menuju Peradaban Islam’.
“Muswil Muhammadiyah, Muswil Aisyiyah dan Musda IMM ini, untuk mengevaluasi program kerja dan kebijakan pimpinan, sekaligus forum mengambil kebijakan dan langkah-langkah strategis untuk periode berikutnya. Termasuk juga pemilihan anggota pimpinan wilayah Muhammadiyah, ‘Aisyiyah masa jabatan 2010-2015, dan DPD IMM Sumsel periode 2010-2012, yang mengemban tugas organisasi yaitu mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” paparnya.
Romli mengatakan, peserta Muswil Muhammadiyah diperkirakan berjumlah mencapai 252 orang, untuk peserta Muswil Aisyiyah mencapai 221 orang, dan peserta Musda IMM sebanyak 144 orang, dengan jumlah total peserta yang akan datang ke Muswil dan musda mencapai sekitar 587 orang.
“Muswil dan Musda ini rencananya diselenggarakan pada tanggal 17-21 Muharram 1432 H atau bertepatan dengan tanggal 23-27 Desember 2010 M, yang lokasi kegiatannya dipusatkan di Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, tepatnya di Kampus UNISKI, Gedung Kesenian, Pendopo Rumah Dinas Bupati, Hotel dan Penginapan di dalam Kota Kayuagung OKI,” terang dia.
Sementara itu, Sekretaris Panitia Muswil, Drs HM Hasbi Ashshiddiqi MPdi, menambahkan, untuk menyelenggarakan ketiga kegiatan tersebut membutuhkan biaya sebesar Rp629.589.500. Adapun agenda Muswil mendatang, yaitu laporan pimpinan wilayah Muhammadiyah dan pimpinan wilayah ‘Aisyiyah periode 2005-2010, pengarahan baik oleh Gubernur Sumsel, Bupati OKI dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, dilakukan juga penyusunan kebijakan dan program kerja, serta pemilihan pimpinan. “Tujuan Muswil ini untuk memenuhi ketentuan konstitusional persyarikatan, mengevaluasi program kerja kepengurusan periode 2005-2010, menyusun program kerja periode 2010-2015, memilih anggota PWM dan PWA Sumsel periode 2010-2015,” tutupnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s