Wagub Lantik 125 Pejabat Pemprov

Posted: 25/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

– 26 Pejabat Pemprov Sumsel Diberhentikan
InformasiPagi, Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf melantik para pejabat Eselon II, III dan IV lingkungan Pemprov Sumsel, sebanyak 26 Pejabat Pemprov diberhentikan salah satunya karena kinerja yang dinilai tidak baik.
Pelantikan dilakukan di Graha Bina Praja Provinsi Sumsel kemarin, Senin (22/11). Pelantikan dihadiri para kepala dinas/biro/badan dan unsur muspida Pemprov Sumsel, seperti staf ahli Gubernur Sumsel, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel, H Mukti Sulaiman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Drs H Muzakir, dan lainnya. Adapun 125 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari satu pejabat eselon II yaitu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumsel, Ekowati Retnaningsih, sisanya 124 pejabat eselon III dan IV.
Pada kesempatannya memberikan sambutan, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf menyampaikan, pergantian posisi jabatan, promosi jabatan merupakan hal biasa, sesuai kebutuhan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.
Bagi para pejabat yang dilantik kemarin, Wagub mengingatkan, agar jabatan tersebut tidak dijadikan kesempatan untuk melakukan kecurangan, karena jabatan yang diberikan adalah kepercayaan untuk dijalankan sebaik-baiknya dan akan dipertanggung jawabkan. “Para pejabat yang dilantik juga harus mampu mengatasi persoalan yang dihadapi, dan mampu menanungi bawahannya, memberikan pembinaan dan memantapkan koordinasi,” pintanya.
Dinas/instansi terkait juga dimintanya tidak fakum dalam melakukan rutinitas pelayanan publik, dan tetap berjalan jangan sampai ada yang stagnasi, meski alasannya sibuk mengurusi Sumsel yang akan menghadapi SEA Games pada 2011 mendatang. “Karena para pemimpin tidak boleh begitu, kalau memang tidak memiliki mengerti atau tidak mampu memimpin ya tidak usah memimpin. Walau sibuk mendukung kegiatan lain, tapi jangan sampai mengganggu sistem yang ada,” kata Wagub.
Wagub juga berharap, disisa kepemimpinannya bersama Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yaitu tinggal tiga tahun ke depan, agar setiap unsur eselon baik II, III dan IV dapat bersatu untuk mewujudkan visi misi Gubernur dan Wagub Sumsel, “Meski pada akhirnya keberhasilan tidak maksimal, paling tidak kita harus optimal meraihnya,” ajak Wagub.

Sementara itu, usai pelantikan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Drs H Muzakir menjelaskan, sebanyak 125 pejabat eselon II, III dan IV dilantik, namun ada 26 PNS yang diberhentikan.
“Ada 125 yang dilantik tapi yang diberhentikan dari jabatannya ada 26 orang, baik eselon III juga IV, alasannya ada yang pensiun, MPP dan ada juga yang memang kinerjanya menurut kepala dinasnya menurun sehingga harus diberhentikan,” ungkapnya.
Terhadap para pejabat yang baru dilantik ini, menurut Muzakir akan dievaluasi kinerjanya, jika dalam enam bulan ke depan, untuk mengetahui apakah perlu dilakukan pergantian lagi atau tidak.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s