Kalbar Contoh Konsep TAA Sumsel

Posted: 25/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

– Konsep Pembangunan TAA Sumsel, Dicontoh Kalbar
InformasiPagi, Sumsel

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin menjadi percontohan nasional, tidak hanya program-program merakyatnya, namun juga konsep pembangunan pelabuhan Tanjung Api-api (TAA). DPRD Kalimantan Barat (Kalbar) akan mencontoh konsep TAA dan belajar cara pengelolaan sumber daya alam di Sumsel.
Demikian terungkap dalam kunjungan kerjanya (kunker) Komisi c DPRD Provinsi Kalbar, ke Pemprov Sumsel kemarin, di Kantor Gubernur Selasa (23/11). Rombongan DPRD Kalbar berjumlah 13 orang, dan disambut Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, dr H Aidit Aziz beserta unsur muspida Pemprov Sumsel.
Ketua Komisi c Kalbar Muliyadi mengatakan, setelah mendapatkan paparan dari pihak Pemprov Sumsel, pihaknya terkagum dengan potensi SDA Sumsel serta cara pengelolaannya, juga dengan pembangunan-pembangunan di Sumsel.
Ia mencontohkan, konsep pembangunan pelabuhan internasional TAA yang menurut pihaknya memang sangat bermanfaat dan berpengaruh besar terhadap Provinsi Sumsel, salah satunya meningkatkan perekonomian pembagunan dan kesejahteraan rakyat Sumsel itu sendiri.
Tidak hanya itu, konsep pembangunan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang juga membuat pihaknya terkagum, karena Bandara Supadio berstandar internasional di Kalbar masih jauh fasilitasnya dengan Bandara lain di Indonesia termasuk dengan Bandara SMB II.
”Konsep pembangunan TAA dan juga konsep Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang ini akan kami bawa ke Kalbar, kami berharap Kalbar dapat mencontoh konsep-konsep pembangunan di Sumsel,” kata dia.
Selain itu, pihaknya juga akan mempelajari bagaimana Sumsel mengelola SDA yang ada salah satunya batubara, dan juga cara mengantisipasi dampak lingkungan dari pengelolaan SDA tersebut.
Sementara Asisten III bidang Kesra Pemprov Sumsel Aidit Aziz menjelaskan, secara detail potensi SDA di Sumsel dan cara pengelolaannya, dan juga memaparkan konsep pembangunan di Sumsel salah satunya pembangunan kawasan ekonomi khusus di TAA. Aidit juga tidak lupa menyosialisasikan Sumsel yang akan menjadi tuan rumah SEA Games XXVI, serta kesiapannya seperti pembangunan venues-venues dan fasilitas pendukung untuk SEA Games mendatang.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s