Formasi Apoteker CPNS Pemprov Kosong Peminat

Posted: 25/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Hingga ditutupnya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Sumsel pada Sabtu (20/11) lalu, diketahui formasi D1 Apoteker tidak ada peminatnya alias kosong peminat.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Drs H Muzakir mengatakan, berdasarkan data sementara yang direkapitulasi Pemprov Sumsel, pendaftar formasi CPNS khusus lingkungan Pemprov Sumsel sudah mencapai sekitar 4.217 pelamar. Berbeda dengan formasi-formasi lainnya, formasi D1 Apoteker tidak ada peminatnya, dengan begitu formasi tersebut dinyatakan hangus.
Menurut dia, kosongnya peminat pada formasi apoteker tersebut, karena beberapa alasan salah satunya ketidaktahuan para alumni D1 Apoteker. ”Mungkin karena kebanyakan alumni apoteker tersebar di Pulau Jawa, atau mereka banyak ikut tes di luar Sumatera, atau juga kita yang kurang sosialisasi sehingga banyak tidak tahu Pemprov Sumsel membutuhkan tiga orang tenaga apoteker,” ungkap Muzakir, diwawancara usai menghadiri pelantikan para pejabat Pemprov Sumsel, di Graha Bina Praja Provinsi Sumsel, Senin (22/11).
Selain itu ia menjelaskan, hingga kini verifikasi berkas lamaran yang masuk dari kabupaten/kota masih dilakukan pihak ketiga yaitu PPJK Unsri, yang jumlah total seluruh Sumsel pendaftarnya mencapai 104 ribu lebih pelamar. ”Tapi untuk berapa jumlah yang diterima berkasnya dan ditolak belum diketahui, karena masih dikerjakan PPJK Unsri. Kami juga ingin ingatkan bahwa jadwal tes tetap dilakukan pada hari Minggu tanggal 28 November ini,” jelasnya.
Disinggung mengenai jika ada para calo yang beredar untuk menjanjikan lulus tes CPNS, Muzakir menegaskan, agar para peserta tes CPNS se Sumsel tidak meladeni dan terpengaruh janji-janji atau iming-iming dapat menjadi CPNS dari para calo. Bahkan, ia juga mengingatkan, bagi para PNS agar tidak menjadi calo CPNS karena jika terbukti menerima uang dan menjadi calo maka PNS tersebut terancam di pecat. ”Kalaupun ada oknum PNS yang menjadi calo dan mengimingi bisa jadi CPNS, kita harap peserta tes CPNS tersebut segera melaporkan ke polisi untuk ditindak lanjuti,” pintanya.
Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM juga menegaskan, masyarakat Sumsel khususnya para pendaftar CPNS, diminta tidak tertipu dengan iming-iming menjadi CPNS oleh para calo, khususnya para penerimaan CPNS di Pemprov Sumsel. Karena menurutnya, penerimaan CPNS khususnya di lingkungan Pemprov Sumsel haruslah berjalan transparan, jujur dan sesuai aturan. “Jangan menggunakan jasa para calo, karena calo tidak memiliki kemampuan untuk menjadikan orang CPNS, bahkan bisa saja mereka itu hanya berspekulasi, kalau yang mendaftar lulus maka uangnya diambil, tapi jika tidak lulus CPNS uangnya dikembalikan oleh calot tersebut,” tegas Sekda.
Yusri juga mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan calo CPNS Sumsel, agar segera melaporkan calo tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. “Kalaupun ada oknum PNS ataupun pejabat yang menjadi calo dan melanggar hukum segera laporkan untuk ditindak tegas, namun agar tidak ada fitnah saat melaporkan harus disertai bukti dan saksi,” pinta dia.agustian pratama

Comments
  1. Grand says:

    Salam kenal. silahkan download soal-soal latihan CPNS & STAN di http://tips2trik.wordpress.com/latihan-soal-stanpns/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s