Kesurupan, Satgas Kebersihan Gelar Yasinan

Posted: 21/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Karena sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mulai dari pekerja yang kesurupan, pingsan, terluka, terbakar dan lainnya saat melakukan pembersihan di kawasan Jakabaring Sport City . Satuan Tugas (Satgas) Pemeliharaan dan Kebersihan Aset Pemprov Sumsel, menggelar yasinan dan syukuran.
Pantauan kemarin di kawasan Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Jumat (19/11). Tak kurang 150 pekerja lepas harian di bawah koordinasi Satgas Pemeliharaan dan Kebersihan Aset Pemprov Sumsel, menggelar yasinan dan syukuran.
“Kita telah bekerja membersihkan kawasan Gelora Sriwijaya sekitar 1,5 bulan, dan memang selama bekerja di sini sering terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti pekerja kesurupan, ada yang pingsan, empat pekerja terluka kakinya karena mesin rumput, pekerja terbakar tangannya saat membakar rumput dan lainnya,” ungkap Kepala Satgas Pemeliharaan dan Pembersihan Aset Pemprov Sumsel, H Rusli Nawi, usai melakukan acara yasinan dan syukuran di kawasan Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City.
Menurutnya, beberapa hari lalu saat membersihkan belukar di kawasan Gelora Sriwijaya Jakabaring para pekerja sempat menemukan empat kuburan, namun digelarnya yasinan dan syukuran bukan karena percaya yang bersifat ghaib, namun pihaknya ingin sekedar mengingatkan kembali agar para pekerja lebih berhati-hati saat bekerja.
“Mungkin para pekerja kita sedang capek, atau juga kurang pengetahuan penggunaan alat, untuk itu kita berikan pemahaman cara bekerja yang baik dan agar berhati-hati. Saya juga menginginkan mereka ikut memiliki Gelora Sriwijaya ini, sekaligus memberi motivasi para pekerja,” jelasnya.
Rusli menuturkan, sejauh ini progres pengerjaan pembersihan di kawasan aset lahan Pemprov Sumsel di Jakabaring khususnya di Gelora Sriwijaya sudah mencapai 80 persen, baik pembersihan semak belukar, pemangkasan rerumputan, penataan pepohonan, pembersihan ranting pohon dan lainnya. “Ternyata setelah kita bersihkan didapati gubuk-gubuk liar, kita juga menemukan sarang babi, menemukan empat ular dan lainnya, tapi sudah kita bersihkan semua. Setelah semua bersih seratus persen, tinggal lagi kita melakukan pemeliharaan agar rerumputan tidak tinggi dan semak tidak bertambah banyak,” ujarnya.
Hingga kemarin sambung Rusli, pihaknya terus mendapatkan bantuan dari berbagai SKPD pasalnya satgas kebersihan belum memiliki anggaran untuk pembelian alat dan operasional dari APBD Provinsi Sumsel. “Kita mendapatkan bantuan tanaman, pupuk, bunga, bibit buah-buahan, baik dari dinas pertanian, dinas perkebunan juga bantuan perlengkapan kebersihan seperti mesin rumput dan lainnya, dari Dinas Pekerjaan Umum dan dinas Perhubungan dan Informatika (Dishub Kominfo) Provinsi Sumsel. Sejauh ini kita bekerja tanpa anggaran, dan kita berterima kasih para SKPD bersedia membantu,” jelas dia.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s