Pembangunan Venue Renang Terkendala Cuaca

Posted: 20/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Hingga kini pembangunan venues untuk kegiatan olahraga South East Asian (SEA) Games XXVI di Jakabaring Sport City pada November 2011 mendatang, terus digenjot. Hanya saja, faktor cuaca hujan menghambat pembangunan, salah satunya pembangunan venue renang.
Hal ini diungkapkan, Project Manager Pembangunan Venue Renang dari PT Prambanan Dwipaka, Endang diwawancara Kamis (18/11). Menurutnya, perkembangan pembangunan venue renang hingga kini sudah pada tahap pemancangan untuk pondasi tiang, pemancangan ini ditargetkan pihaknya rampung sekitar 1,5 bulan ke depan, dengan target penyelesaian keseluruhan pada Juli 2011 mendatang sebelum SEA Games dimulai.
Namun kata Endang, pembangunan venue renang sering terkendala faktor cuaca yaitu hujan bercurah tinggi, sehingga pengerjaan terpaksa dihentikan sementara dan diteruskan ketika hujan reda. ”Dalam melaksanakan proyek ini kita mengejar target dan harus serius, kita tak boleh main-main dalam pengerjaannya. Tapi, sekarang ini sering terkendala cuaca, kalau masuk cuaca gerimis saja sudah tidak bisa bekerja lagi,” ungkapnya.
Ia mengaku, selain cuaca pihaknya tidak menemui kendala lain, seperti bahan baku atau material pembangunan sudah disiapkan, pekerja sudah dimaksimalkan, begitu juga stake holder di Sumsel juga dinilainya sangat mendukung sekali dalam pembangunan venue renang tersebut. “Untuk fasilitas berteknologi tinggi, seperti digital timer dan lainnya, itu sudah ada dan tidak menjadi masalah karena sifatnya pabrikan dan dapat didatangkan kapan saja, yang terpenting tempatnya kita sediakan dulu,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PU CK, Rizal Abdullah Dipl.He MT, menjelaskan, dalam pelaksanaannya pembangunan venue renang memerlukan perencanaan matang agar tak terjadi kesalahan dalam pembangunannya. ”Venue renang nanti semua fasilitasnya harus full beton dibalut fiber, dan juga akan dipasang alat pengukur catatan waktu atau Swiss Timing dari Omega dan fasilitas pendukung lainnya,” katanya.
Rizal optimis, pembangunan venue renang akan rampung tepat waktu sesuai target yang diinginkan, yaitu di akhir tahun 2010 sudah mencapai 24 persen lebih, Bulan April atau awal Mei pembangunan venue sudah mencapai 80 persen. ”Pada bulan Juni atau Juli kita harap sudah memasuki proses finishing,” katanya optimis. agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s