Open House di Griya Agung Meriah

Posted: 18/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Open House Hari Raya Idul Adha 1431 Hijriah yang diadakan di Griya Agung kemarin, (17/11) berlangsung sukses, penuh keakraban dan meriah, tak kurang seribu tamu datang baik dari kalangan para pejabat dan juga masyarakat umum.
Open House Idul Adha 1431 H tahun ini di Griya Agung tidak diikuti Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang sedang berada di luar kota, namun Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf beserta isteri Hj Suzanna, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Eliza Alex, Plt Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM beserta isteri tetap menyambut para tamu yang datang. Terlihat hadir, beberapa pejabat Pemprov Sumsel, unsur muspida lainnya, unsur Pemko Palembang, organisasi massa, kalangan akademisi, tamu penting dan masyarakat umum.
Disela menyambut tamunya, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf menyampaikan, filosofi Idul Adha adalah berkurban, yang dimaknainya sebagai penerapan berkurban dalam kehidupan untuk kebaikan umat. “Simbolnya memang sapi dan kambing, tapi kita tidak hanya lepas mengurbankan sapi dan kambing saja, makna lainnya dalam kehidupan, misalnya sebagai rakyat harus berkorban dari nafsu untuk mematuhi aturan, begitu juga pejabat agar semangat berkurban membawa kebaikan untuk umat,” pintanya.
Kurban juga sambung Eddy sebagai simbol dan bukti ketaatan manusia kepada Tuhannya, dan ketaatan tersebut harus terus dijalankan sehingga masa depan yang lebih baik akan optimis tercapai. “Selain itu, makna Hari Raya Idul Adha 1431 H ini adalah silaturahmi antara sesama masyarakat dan saudara,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin mengatakan, makna Hari Raya Idul Adha 1431 H lebih kepada bagaimana masyarakat yang mampu, berbagi dengan masyarakat tidak mampu salah satunya melalui dengan daging kurban yang diberikan. Selain itu, open house yang digelar tidak lain untuk bersama-sama merasakan suasana Lebaran antara pemerintah dan masyarakat.
Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf melakukan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Palembang, Wagub didampingi Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, dr H Aidit Aziz, Plt Sekda Provinsi Sumsel dan unsur muspida Pemprov Sumsel, tampak juga Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra beserta Wawako Palembang dan unsur Pemko Palembang. Anggota DPR RI asal Sumsel, Tantowi Yahya juga terlihat turut shalat di Masjid Agung bersama masyarakat Palembang lainnya.
Pada Idul Adha tahun ini Pemprov Sumsel memberikan dua sapi, sapi pertama dari Gubernur Sumsel seberat 1,3 ton dan sapi kedua dari Wakil Gubernur Sumsel seberat 1 ton. Kedua sapi tersebut diserahkan langsung oleh Wagub Sumsel didampingi Sekda Provinsi Sumsel kepada Ketua Yayasan Masjid Agung, Anshori Madani.
Dalam kesempatannya memberikan sambutan saat Shalat Idul Adha di Masjid Agung kemarin, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf mengatakan, berkurban setiap tahun dilakukan umat Islam, hanya saja aplikasi makna kurban setiap tahun selalu berubah sesuai perkembangan zaman. Namun intinya, semua harus berkurban untuk kebaikan dan terpenting setiap pengorbanan yang dilakukan haruslah untuk kebaikan semua umat.
Sedangkan dalam ceramahnya, imam besar Masjid Agung, Kgs H Nawawi Dencik Al Hafiz menyampaikan, saat ini Indonesia sedang menangis karena musibah yang melanda, mulai dari banjir bandang, Tsunami hingga ke letusan gunung merapi. Semua bencana yang terjadi tersebut adalah petunjuk yang kuasa, mungkin dosa yang dilakukan selama ini sudah banyak, sehingga Indonesia dibuatnya tidak berdaya. “Mari kita merenung apa yang terjadi di negeri ini, mungkin ada benarnya musibah ini, di Hari Idul Adha ini kita harus intropeksi diri, memperbaiki diri agar lebih baik lagi ke depan,” katanya.agustian pratama

Comments
  1. noezoear oelfa says:

    melalui hilmah idhul adha 1431H ini,mari kita capai kemakmuran bersama………….,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s