Pembangunan Sport Science Centre Butuh Rp19 Miliar

Posted: 17/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Selain pembangunan venues untuk kegiatan South East Asian (SEA) Games XXVI di Sumsel pada November 2011 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Provinsi Sumsel, menyiapkan pembangunan Sport Science Centre (SSC) yang membutuhkan dana mencapai Rp19 Miliar.
Kepala Dinas PU CK Provinsi Sumsel, Ir Rizal Abdullah Dipl.He MT mengatakan, pihaknya bersama pihak ketiga atau investor terus menggenjot pembangunan infrastruktur di Jakabaring Sport City, termasuk membuat gedung SSC di Jakabaring. “SSC ini nantinya dijadikan tempat untuk pembinaan olahraga bagi atlet dengan teknologi mutakhir, yang lokasinya berdekatan dengan venues SEA Games,” katanya diwawancara Sabtu (13/11).
Dalam pembangunannya sambung Rizal, Pemprov Sumsel menggandeng pihak ketiga yaitu PT Medco, dengan total dana yang dibutuhkan untuk membangun SSC ini mencapai Rp19 Miliar, yang target penyelesaiannya sebelum penyelenggaraan kegiatan olahraga SEA Games XXVI mendatang. “Desain SSC ini sudah dilakukan, bahkan pihak PT Medco sendiri sudah melakukan proses penyelidikan unsur tanah atau soil investigation di lokasi yang akan dibangun SSC, mudah-mudahan pembangunannya cepat direalisasikan,” harapnya.
Selain itu, saat disinggung mengenai proses renovasi venues untuk kebutuhan SEA Games mendatang, ia mengatakan, akan dimulai pada tahun 2011 mendatang, adapun venues yang akan direnovasi salah satunya gedung olahraga ranau senam. “Renovasinya ini membutuhkan biaya mencapai Rp9 Miliar, yang dilakukan oleh PT Conoco,” jelasnya.
Secara keseluruhan sambung Rizal, pihaknya menargetkan semua venues SEA Games XXVI yang dibangun di Jakabaring Sport City akan rampung Bulan Juli tahun 2011 mendatang. Untuk mencapai target penyelesaian tersebut pihaknya terus melakukan percepatan-percepatan pembangunan termasuk bekerja hingga malam hari.
Ia menjabarkan, pembangunan stadion atletik sudah memasuki tahapan proses struktur tribun dan struktur lintasan, pembangunan Venue Kolam Renang dalam pengerjaan pemancangan tiang, penyelesaian titik dan struktur tiang pancang. Untuk Venue Lapangan Tenis proses pembangunannya masih dalam tahapan penimbunan tanah diiringi pemancangan tiang untuk mempercepat proses pembangunan.
“Venue Lapangan Tembak sudah memasuki tahapan penimbunan tanah dan pemancangan tiang dan persiapan pembangunan lanjutan. Kalau untuk venue Ski Air, Ski air, sedang dilakukan pengerukan lintasan, dan beberapa kegiatan lainnya. Para pekerja untuk pembangunan venues SEA Games ini bekerja maksimal bahkan hingga malam hari, agar mencapai target penyelesaian sebelum SEA Games nanti,” katanya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s