876 Berkas Lamaran Kemenag Ditolak

Posted: 15/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Sebanyak 876 berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel ditolak, ada beberapa alasan salah satunya karena kartu tanda penduduk (KTP) dari luar Provinsi Sumsel.
Hal ini diungkapkan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Drs H Najib Haitami MM melalui Kasubbag Hukmas dan KUB Kemenag Provinsi Sumsel, Saefudin Latief SAg, saat diwawancara Minggu (14/11). Ia menguraikan, setelah dibuka lamaran melalui online di situs http://www.kemenag.go.id dengan subdomain cpns.kemenang.go.id sejak 25 Oktober sampai dengan 3 November 2010 lalu. Pihaknya mencatat jumlah pelamar online mencapai 10.355 orang, namun hanya sebanyak 4.910 pelamar yang menindaklanjutinya dengan mengirimkan berkas via pos. Selebihnya, tidak mengirimkan berkas via pos karena beberapa faktor antara lain tidak melengkapi proses online sampai tuntas, ketidaktahuan melamar via online, kesalahan teknis atau hanya mencoba-coba saja.
“Jadi, dari 10.355 orang yang melamar online, hanya sebagian yang mengirimkan lamarannya via pos, kebanyakan yang online itu tidak menindaklanjutinya melalui pos, padahal kalau hanya online saja tanpa mengirimkan lamaran via pos tidak diterima, begitu juga kalau sudah mengirimkan lamaran tapi tahap awalnya tidak melalui online juga tidak akan diterima,” ungkapnya.
Saefudin menjelaskan, dari 4.910 berkas lamaran yang masuk ke pihaknya, hanya 4.034 lamaran saja yang diterima dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, sisanya yaitu sebanyak 876 berkas lamaran terpaksa ditolak karena beberapa faktor, antara lain banyak pelamar ber-KTP luar Provinsi Sumsel, salah memilih formasi yang tidak sesuai dengan pendidikan pelamar, belum teregistrasi di online dan lainnya.
“Nah, bagi 4.034 pelamar yang lulus persyaratan akan dikirimkan amplop balasan ke alamat masing-masing, yang berisikan kertas nomor ujian. Kita ingatkan lagi bahwa ujian akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 24 November 2010, tapi pada tanggal 23 November para pelamar kita harap sudah melihat lokasi ujiannya di PSBB MAN 3 Palembang,” pinta dia.
Terakhir ia mengingatkan, agar para pelamar pada saat ujian tidak lupa membawa nomor tanda peserta ujian, pensil 2B dan atau spidol kecil tinta hitam, rautan/penajam pensil dan penghapus pensil/penghapus tinta.
Sementara itu, salah satu pelamar CPNS Kemenag Sumsel, Lili Dahlia Agustina mengatakan, ia telah menerima balasan dari panitia CPNS Kemenag pada hari Kamis tanggal 11 November 2010 lalu, dan ia sendiri memilih pekerjaan Guru Alquran Hadist pada MIN Lama di Kabupaten Musi Rawas. “Mudah-mudahan tahun ini bisa lulus dan jadi CPNS,” harap alumni IAIN Raden Fatah di Fakultas Tarbiyah ini.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s