Tiga Calon Sekda Muba Jalani Fit and Propher Test

Posted: 11/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Jabatan Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih kosong, dan dijabat sementara oleh Muchammad Hanafi. Kemarin, Plt Sekda Provinsi Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM melakukan fit and propher test, kepada tiga calon Sekda Muba. Hasil fit and propher test akan diajukan ke Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan dikirim ke Menteri Dalam Negeri untuk disetujui.
Fit and propher test kepada tiga calon Sekda Muba di Ruang Rapat Bina Praja Sumsel, kemarin, Rabu (10/11). tidak terjadwal di agenda Provinsi Sumsel, fit and propher test pun dilakukan secara tertutup dari peliputan media massa. Adapun tiga pejabat Pemkab Muba yang mengikuti fit and propher test kemarin seperti, Plh Sekda Muba Muchammad Hanafi, Kepala PPLH Muba, Faisol serta Asisten III Setda Muba Yuliansyah yang juga menjadi Plh Bupati Muba (SK Bupati Muba-red).
Usai melakukan fit and propher test, Plt Sekda Pemprov Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM menjelaskan, Pemprov Sumsel telah melakukan fit and propher test kepada tiga calon Sekda Muba, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan menentukan hasil penilaian tertinggi.
Menurutnya, calon Sekda yang mendapatkan nilai tertinggi akan diajukan ke Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin untuk diteruskan ke Mendagri. Sekda Yusri memastikan, pada 2011 mendatang kabupaten Muba sudah memiliki Sekda. “Nama yang terpilih yang akan menjabat Sekda Muba akan secepatnya diketahui, kita tunggu hasilnya nanti, setelah fit and propher test kita lakukan proses lanjutan ke Kemendagri untuk disetujui,” jelas dia.
Sementara itu, salah satu calon Sekda Muba yang mengikuti fit and propher test , Asisten III Setda Muba yang juga Plh Bupati Muba (SK Bupati Muba-red), Juliansyah mengatakan, ia dan ketiga calon Sekda Muba lainnya, telah menjalani fit and propher test sebagai syarat menjadi Sekda Muba, yang sekarang jabatan Sekda Muba masih kosong dan masih dijabat Plh oleh Muchammad Hanafi.
Juliansyah mengaku, siap untuk menjadi Sekda Muba dan siap bersaing dengan dua calon Sekda Muba lainnya, bahkan ia terlihat optimis untuk menduduki posisi tersebut. “Untuk Sekda ini, Alhamdulillah kita sudah jalani fit and propher test, dan tiga-tiganya siap bersaing,” tutupnya didampingi dua calon Sekda Muba lainnya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s