Stadion Atletik Memasuki Pembangunan Struktur Tribun

Posted: 05/11/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , ,

– Januari, Struktur Tribun Stadion Atletik Rampung
InformasiPagi, Sumsel

Perkembangan pembangunan stadion atletik untuk kegiatan South East Asian (SEA) Games XXVI di Jakabaring Sport City terus berjalan, kini pembangunan memasuki tahapan proses struktur tribun, struktur lintasan.
Hal ini diungkapkan, Project Manager pembangunan Stadion Atletik dari PT Prambanan Dwipaka, Ir Tedjo Kuntjoro. Ia mengatakan, pembangunan stadion atletik telah dikerjakan lebih dulu dari venues lainnya, dan sejak dilakukan pemancangan tiang pertama dua bulan lalu, progres pembangunan stadion atletik sudah sampai proses penyelesaian strukur tribun.
Pihaknya menargetkan, untuk struktur bagian tribun ini dapat rampung di akhir Januari 2011 mendatang, pasalnya hingga kini dari 48 kolom struktur tribun telah diselesaikan sekitar 24 kolom struktur tribun. Untuk struktur venues atau lintasan ditargetkan akan rampung pada akhir Februari.
Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, pihaknya bekerja hingga pukul 10 malam dan telah menambah jumlah pekerja sekitar 120 orang, bahkan saat pembangunan sudah memasuki proses finishing/tahap akhir, pihaknya akan kembali menambah pekerja hingga 100 pekerja lagi. “Kita bekerja sampai malam, dan juga mengerjakan pekerjaan struktur venues lintasan secara bersamaan atau pararel, agar pekerjaan ini dapat selesai sesuai target waktu,” katanya optimis.
Lebih lanjut kata Tedjo, faktor cuaca yaitu hujan deras akhir-akhir ini sempat menjadi kendala pembangunan, dan terpaksa menghentikan pekerjaan dan mengistirahatkan para pekerja.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumsel, Ir Rizal Abdullah Dipl.He MT menjelaskan, stadion Atletik yang tengah dibangun tersebut adalah stadion khusus atletik pertama dan termegah di Indonesia, dilengkapi 8 lintasan lari sintetis, 6 lintasan khusus pemanasan yang dana pembangunannya mencapai Rp80 Miliar dengan sistem Design and Built dan pelaksanaannya dengan Fast-Track. “Pembangunan stadion atletik ditargetkan rampung sekitar bulan Juni-Juli 2011 mendatang,” jelasnya.
Sebelumnya, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Eddy Hermanto SH MM menjelaskan, setelah dibangun, maka stadion Atletik ini akan dilengkapi fasilitas Swiss Timing dari Omega untuk pengukur catatan waktu perlombaan, dan akan menjadi stadion Atletik terlengkap di Indonesia berteknologi berstandar Olimpiade.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s