PLN Aktifkan 5.000 Sambungan Listrik

Posted: 28/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Tak kurang dari 5.000 sambungan listrik di Kota Palembang, kemarin diaktifkan secara serentak se Indonesia. Penyambungan baru listrik tersebut dalam rangka gerakan sejuta sambungan listrik pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 60 oleh PT PLN (Persero).
Peringatan HLN 60 di Palembang, dimulai dengan apel yang dilakukan di kantor PT PLN WS2JB di Jalan Kapten Arivai Palembang, Rabu (27/10), apel dihadiri langsung Direktur Operasi Wilayah Indonesia Barat PT PLN, Hari Jaya Pahlawan, Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra, para karyawan dan jajaran petinggi PT PLN WS2JB.
Usai apel, dilakukan pengaktifan sambungan listrik secara serentak sejuta sambungan listrik se Indonesia mulai dari pukul 08.00-16.00, di Palembang pengaktifan secara simbolis dilakukan di Perumahan Pondok Palem Indah (PII) Talang Kelapa sebanyak 310 sambungan listrik. Dipilihnya PII, karena PPI sendiri merupakan perumahan yang lama waiting list, dan daerah yang memang sudah sangat membutuhkan listrik.
”Untuk Sumatera, dipasang sambungan baru sebanyak 224 ribu sambungan, untuk Cabang Palembang mencakupi Inderalaya dan Pangkalan Balai sendiri mencapai 13.500 sambungan, dan khusus Kota Palembang dipasang sebanyak 5.000 sambungan listrik baru,” jelas Direktur Operasi Wilayah Indonesia Barat, Hari Jaya Pahlawan usai apel gerakan sejuta sambungan listrik.
Menurutnya, gerakan sejuta sambungan listrik, tidak lain komitmen PT PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan bentuk dari program bakti PLN kepada masyarakat dan bangsa dalam rangka memperingati HLN 60. ”Sambungan listrik baru ini akan terus dilakukan, ke depan juga akan banyak dibangun pembangkit listrik di Sumatera dan Jawa,” ujarnya.
PT PLN juga akan terus berusaha menuntaskan waiting list sambungan listrik di WS2JB, khususnya di Palembang, namun untuk sementara ini baru satu juta sambungan terlebih dulu. Setelah beberapa pembangkit baru terbangun, maka tidak menutup kemungkinan semua waiting list dapat terlayani listrik.
Masih di Kantor WS2JB, Walikota Palembang Eddy Santana Putra, berharap di HLN 60 PT PLN, PLN dapat menuntaskan daftar tunggu pelanggan listrik khususnya di Kota Palembang, selain itu Eddy berharap tidak ada lagi pemadaman atau byar pet di Kota Palembang. ”Gerakan sejuta sambungan listrik ini memang sudah ditunggu masyarakat Palembang,” ungkap Eddy.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s