Gubernur Luncurkan Program Sejuta Laptop

Posted: 28/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Agar anak didik di Provinsi Sumsel dapat mengakses teknologi baru yaitu Laptop atau notebook, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melalui Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin akan meluncurkan program sejuta laptop untuk anak didik.
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, dengan perkembangan kemajuan informasi teknologi seperti sekarang ini, para generasi muda khususnya anak didik di Sumsel wajib dipermudah mengaksesnya, sehingga mendapatkan pengetahuan baru dan bermanfaat, karena jika perkembangan informasi teknologi tidak diikuti maka generasi muda akan ketinggalan.
Untuk itulah, Pemprov Sumsel akan meluncurkan program sejuta laptop yang diperuntukkan seluruh anak didik di Sumsel, namun pembagiannya akan dilakukan secara bertahap. Untuk mewujudkan program sejuta laptop ini, Pemprov Sumsel akan bekerjasama dengan Bupati/Walikota se Sumsel.
“Program sejuta laptop atau notebook ini hanya judulnya saja, tapi makna yang paling dalam yang akan disampaikan adalah memperkenalkan teknologi baru secara baik dan tidak disalahgunakan untuk generasi muda kita di Sumsel,” kata Gubernur, diwawancara usai menghadiri HUT ke 23 Sriwijaya Post di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (27/10).
Menurut Gubernur Alex Noerdin, dengan masuknya teknologi informasi ke pelosok-pelosok desa di Sumsel, dan ke kalangan menengah bawah akan mempercepat kemajuan Sumsel. Terlebih, teknologi informasi seperti berita secara online di internet dapat masuk ke desa-desa, dan mengalahkan informasi yang disajikan oleh surat khabat atau koran.
“Sekarang justru koran tidak sampai ke desa kalau diangkut secara fisik, tapi kalau digital seperti berita online dapat diakses melalui ponsel, atau juga ipad atau laptop jika ada jaringan hotspotnya,” katanya.
Agar masyarakat khususnya para anak didik hingga pelosok pedesaan juga dapat mengakses internet, tidak menutup kemungkinan Pemprov Sumsel juga akan membuat pusat hotspot sampai ke tingkat desa. “Biayanya mungkin tidak terlalu mahal, sehingga anak kita di desa dapat memanfaatkan fasilitas hotspot itu, dan diberikan free akses internet dan lainnya,” jelasnya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s