Pemprov Sumsel dan PMI Sumsel Hijaukan Jakabaring

Posted: 26/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel, melakukan penanaman pohon di kawasan Jakabaring Sport City. Penanaman pohon salah satu dari gerakan tanam 1 juta pohon oleh Pemprov Sumsel.
Kegiatan penanaman pohon oleh jajaran Pemprov Sumsel dan jajaran PMI Sumsel dilakukan di kawasan Jakabaring Sport City kemarin pagi, Senin (25/10), dalam rangka memperingati HUT PMI ke-65. Hadir langsung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM dan unsur muspida Pemprov Sumsel, juga Ketua PMI Sumsel, Hj Eliza Alex beserta jajaran PMI Sumsel, unsur muspika Palembang dan lainnya. Pohon yang akan di tanam di Jakabaring Sport City tersebut berjumlah 1.000 pohon trembesi.
“Penanaman pohon kali ini adalah tahap awal gerakan penanaman 1 juta pohon di seluruh daerah di Sumsel bekerjasama pemda setempat, masing-masing kabupaten/kota akan menanam 1 juta pohon,” kata Alex disela penanaman pohon.
Menurutnya, jika satu daerah menanam 1 juta pohon, artinya ada 16 juta pohon baru yang akan ditanam di Sumsel, sehingga program Pemprov Sumsel menghijaukan Provinsi Sumsel akan terwujud. Untuk di Kota Palembang, penghijauan akan difokuskan di kawasan Jakabaring Sport City dan kawasan lokasi Venue SEA Games lain yang totalnya seluas 325 hektar.
”Selain memiliki fasilitas olahraga dan fasilitas pendidikan yang berstandar internasional, kita harap, setelah dilakukan penanaman pohon ini, tiga bulan sebelum pelaksanaan SEA Games tahun 2011 mendatang, di kawasan Jakabaring Sport City ini akan terlihat hijau dan sejuk. Fasilitas di sini juga akan sama kelasnya dengan negara terbaik di Asia, seperti Korsel, Jepang dan Cina, sehingga fasilitas yang dimiliki Malaysia, Singgapura dan Tahiland akan kalah saing,” kata Alex.
Dalam program penghijauan dan penataan Jakabaring Sport City ini, Pemprov Sumsel kata Gubernur memercayakan langsung dengan konsultan khusus yang sudah ahli, yang penataannya sesuai dengan masterplan baik itu pintu saluran air, danau, fasilitas olahraga dan lainnya.
Sementara itu, masih disela penanaman pohon di Jakabaring, Ketua PMI Sumsel, Hj Eliza Alex menjelaskan, penanaman pohon di Jakabaring Sport City kemarin, merupakan rangkaian HUT PMI ke 65, PMI Sumsel, selain itu PMI juga menggelar aksi donor darah, menggelar kegiatan sosial seperti pemberian bantuan pasien kurang mampu di rumah sakit di Palembang dan lainnya. “Penanaman pohon ini tidak hanya kita laksanakan di Jakabaring Sport City saja, tapi juga di beberapa jalan poros yang baru dibangun dan lokasi lainnya,” jelasnya.
Ia mengatakan, kegiatan penanaman pohon tidak hanya dilakukan PMI dan Pemprov Sumsel saja, tapi juga para anggota Tim Penggerak PKK juga akan melakukan program yang sama. “Jadi, program penanaman bibit pohon ini tidak hanya dilakukan di Palembang, tapi juga di kabupaten/kota se Sumsel,” pungkasnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s