Gubernur Minta Fasilitas SONS Diperbaiki

Posted: 26/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin secara khusus meminta Kepala Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Jakabaring Palembang, untuk membenahi fasilitas-fasilitas yang ada di SONS. Pasalnya, para siswa mengeluhkan fasilitas-fasilitas yang banyak rusak di sekolah mereka.
Hal ini terungkap dari curahan hati (curhat) para siswa SONS yang disampaikan langsung kepada Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin disela acara penanaman pohon di Jakabaring Sport City, kemarin, Senin (25/10). Dalam komunikasinya dengan Gubernur kemarin, beberapa siswa SONS menyampaikan, beberapa fasilitas SONS belum memadai, seperti ruang kelas dan kamar tidur yang bocor, kasur yang rusak dan lainnya, sementara mereka dituntut agar belajar dengan serius dan berprestasi di bidang olahraga.
Mendengar curhatan para siswa tersebut, tak pelak, Gubernur Sumsel merasa kaget dan mencoba memanggil kepala sekolah SONS, Mitrisno SPd, namun sayang Kepala Sekolah SONS tidak ikut dalam kegiatan penanaman pohon karena sedang menghadiri acara lain, sehingga Gubernur meminta Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM untuk menindaklanjuti laporan dari para siswa SONS.
“Saya minta pak Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan mengecek langsung sekolah itu, benahi yang perlu dibenahi, kalau saya datang ke sana nanti belum ada perubahan, nanti ada yang saya ganti !, sampaikan yang saya katakan ini kepada Kepala SONS,” tegas Gubernur dengan nada serius.
Sementara itu, masih di lokasi penanaman pohon di Jakabaring Sport City, salah satu guru di SONS, Mad Ateh mengatakan, sejauh ini jumlah siswa SONS mencapai 200 orang siswa yang terdiri dari siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Disinggung mengenai fasilitas SONS, ia membenarkan, ada beberapa fasilitas di SONS perlu diperbaiki salah satunya tempat tidur, namun sejauh ini masih dapat dimanfaatkan para siswa.
Ditanya mengenai ketidakhadiran Kepala SONS, ia menjelaskan bahwa Kepala SONS sedang menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) se Sumsel di Lapangan Universitas Sriwijaya Bukit Besar.
Untuk diketahui, SMP-SMA Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Provinsi Sumsel merupakan Sekolah Khusus bagi pelajar berbakat dan berprestasi di bidang olahraga yang berasal dari dan utusan Kabupaten/Kota dalam provinsi Sumatera Selatan.
SONS berdiri sejak tanggal 16 Juli 2005 atas prakarsa Pemprov Sumsel, keberadaannya ke- 3 setelah Sekolah Olahraga Negeri Ragunan-DKI Jakarta dan Sekolah Olahraga Negeri Sidoarjo-Jawa Timur. SONS dibentuk sebagai sarana untuk meningkatkan pembinaan prestasi olahraga pada usia pelajar dan juga prestasi dalam bidang akademik.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s