Target Investasi di Sumsel Terlampaui

Posted: 24/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Kekondusifan iklim investasi di Provinsi Sumsel membuat para investor luar dan dalam negeri semakin berani menanamkan investasinya di Sumsel, yang berimplikasi positif terhadap target investasi Sumsel pada 2010. Pasalnya dari target investasi tahun 2010 sebesar Rp6,2 Triliun, pada triwulan kedua saja, investasi yang masuk sudah mencapai Rp8,6 Triliun, artinya over target.
Hal ini diungkapkan, oleh Kepala Badan Penanaman Modal (BPMD) Provinsi Sumsel, Ir Permana, saat diwawancara disela acara Forum Bisnis dan Investment Award Sumsel 2010 yang diadakan di Hotel Horison Palembang, Rabu (20/10).
Menurut Permana, iklim investasi di Sumsel semakin membaik, pihaknya mencatat prestasi menggembirakan dari sisi investasi yang over target. “Kontribusi investor terhadap investasi di Sumsel cukup besar, dari target investasi kita Rp6,2 T di tahun 2010, sekarang di triwulan kedua saja sudah mencapai Rp8,6 T dari rencana target investasi di Sumsel,” ungkapnya.
Permana mengatakan, terlampauinya target investasi 2010 tersebut,
di luar investasi bidang migas (minyak dan gas), serta di luar investasi pembangunan sarana penunjang SEA Games seperti pembangunan venues SEA Games di Jakabaring dan lainnya. “Investasi terbanyak yang masuk yaitu dari sektor perkebunan, yang kedua pertambangan, menyusul perdagangan, dan khusus penanaman modal asing investasi terbanyak yang masuk di bidang pertambangan batubara,” jelas dia.
Disinggung mengenai forum bisnis dan investment award 2010, ia menjelaskan, ada lima perusahaan diberikan penghargaan investment award dari Pemprov Sumsel, yang penghargaannya diserahkan langsung oleh Plt Sekda Sumsel H Yusri Effendi Ibrahim SH MM. Penghargaan diberikan, karena para investor tersebut dianggap berjasa kepada masyarakat Sumsel, karena dengan adanya investasi yang ditanamkan, banyak penyerapan tenaga kerja, sehingga mengurangi pengangguran, serta meningkatkan ekonomi di Sumsel.
“Kita memiliki tim yang menilai investor yang menanamkan investasi di Sumsel, tim tersebut merupakan representasi dari akademisi, kadin, asosiasi, tokoh masyarakat, dan dinas/instansi teknis. Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi para investor yang telah mendapat penghargaan untuk lebih baik lagi,” ujarnya.
Sementara itu, dalam sambutannya, Plt Sekda Provinsi Sumsel, H Yusri Effendi Ibrahim SH MM menyampaikan, pemberian penghargaan kepada para perusahaan yang berinvestasi di Sumsel sebagai ucapan terimakasih pemerintah atas kontribusi yang diberikan kepada Sumsel, dan dengan diberikannya penghargaan, diharapkan para investor lagi terpacu untuk menanamkan investasinya di Sumsel.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s