Pipa Drainase Venue Atletik Segera Dipasang

Posted: 24/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Upaya mengantisipasi banjir di venue stadion atletik di kawasan Sport City Jakabaring, terus digenjot, PT Prambanan Dwipaka selaku pembangun venue segera memasang pipa drainase.
Menurut, Project Manager Venue Atletik dari PT Prambanan Dwipaka, Ir Tedjo Kuntjoro, setelah melakukan pengurugan tanah/peninggian tanah di tribun sampai 30 cm dari jalan utama lingkungan, dan di track lintasan mencapai 40 cm. Dalam waktu dekat pihaknya segera melaksanakan penggalian tanah di venue atletik, untuk memasang pipa drainase di bawah lintasan venue.
“Pipa drainase itu akan kita pasang di dalam tanah dengan kedalaman mencapai 70 cm, kita sudah invetarisir kebutuhan pipanya dan sudah dipesan tinggal menunggu datangnya pipa drainasenya baru dilakukan pengerjaan. Untuk sementara ini, kita sudah lakukan pengecoran pondasi di bawah tribun,” katanya diwawancara di Jakabaring Sport City, Selasa (19/10).
Ia menjelaskan, pemasangan pipa drainase dan peninggian tanah dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi datangnya banjir di kawasan Jakabaring khususnya venue atletik, karena di kawasan Jakabaring merupakan daerah rawa yang rawan banjir karena luapan air rawa akibat hujan deras. “Karena dari hasil peninjauan kita, tanah di lokasi stadion atletik datarannya rendah, jadi memang harus dilakukan peninggian tanah, agar stadion atletik tidak banjir saat digunakan nanti, terlebih saat hujan deras,” jelasnya.
Agar pekerjaan venue atletik lebih maksimal dan tepat waktu, pihaknya juga telah menambah jumlah pekerja, bahkan kemarin sudah didatangkan 40 orang pekerja tambahan. Menurutnya, sekitar 88 pekerja sekarang difokuskan untuk mengerjakan pembangunan fisik, terdiri dari 40 orang untuk pengerukan tanah, 40 orang staf kantor, dan sisanya pekerja pendukung untuk menyiapkan barak dan lainnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pu Cipta Karya Provinsi Sumsel, Ir Rizal Abdullah Dipl.He MT, menambahkan, stadion atletik yang akan dibangun tersebut berstandar internasional, dilengkapi tribun untuk tiga ribu penonton, ditambah delapan lintasan pertandingan, lintasan pemanasan dan lainya. “Stadion atletik itu nantinya bisa untuk lembar tebing, tolak perluru, dengan pembangunannya sistem design and build dengan biaya sekitar Rp80 Miliar, dan kita targetkan selesai Juni-Juli 2011,” kata Rizal.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s