Palembang Dapat 13.400 Sambungan Listrik

Posted: 24/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

PT PLN (Persero) Pusat telah mengeluarkan program satu juta sambungan listrik, untuk Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu hanya mendapatkan 43 ribu sambungan listrik, sementara Kota Palembang sendiri hanya mendapatkan 13.400 sambungan listrik.
Menurut Deputi Manager Komunikasi PT PLN (Persero) W2JB Slamet DS, alokasi pelanggan sambungan listrik dari pusat untuk WS2JB sebanyak 43 ribu pelanggan, dibagikan masing-masing cabang seperti Sumsel 20 ribu sambungan, Jambi 4.700 sambungan, Bengkulu 7500 sambungan, Muarabungo 5.200 sambungan dan sisanya untuk Cabang Lahat.
“Di Palembang, saat ini ada 24.560 calon pelanggan, dalam program satu juta sambungan ini Palembang hanya dialokasi 13.400 sambungan, yang sekarang baru terpasang 5.200 rumah. Palembang ini memiliki empat rayon, yaitu Rayon Arivai, Rayon Ampera, Rayon Kenten dan Rayon Sukarami,” kata Slamet diwawancara di kantornya, Selasa (19/10).
Ia menjelaskan, pada tanggal 27 Oktober mendatang merupakan hari listrik nasional, sehingga seluruh pegawai PT PLN akan dikerahkan turun ke lapangan untuk secara serentak menyalakan listrik yang baru disambung, lalu akan dilaporkan ke PLN pusat untuk direkap dan mendapatkan rekor muri kategori sambungan listrik terbanyak.
Lebih lanjut kata Slamet, dengan adanya program satu juta sambungan listrik dari pusat ini, pihak DPD REI Sumsel secara khusus meminta pihak PT PLN untuk memberikan 8.000 sambungan listrik ke REI, namun pihaknya hanya mengabulkan 1.000 sambungan saja. Pasalnya, tidak hanya DPD REI yang membutuhkan sambungan listrik, karena masih banyak waiting list yang menunggu sambungan listrik.
“Kawasan perumahan yang dibangun oleh anggota REI, juga belum tentu langsung dihuni ketika aliran listriknya terpasang, untuk itulah kita hanya beri 1.000 sambungan, sisanya untuk dibagi-bagi ke pelanggan lain,” ungkapnya didampingi Asisten Manager (Asmen) Pemasaran PT PLN (Persero) Cabang Palembang, Masrur Rohmat.
Terpisah, Sekretaris Ekeskutif DPD REI Sumsel Abdul Rozak SE
menjelaskan, daftar tunggu sambungan listrik di REI mencapai 20 ribu rumah lebih, dengan REI meminta 8.000 sambungan sambungan listrik untuk perumahan mereka, menurutnya sudah ideal dan itu mendesak karena sudah hendak dihuni pemiliknya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s