November, Investor Asia dan Eropa ke Sumsel

Posted: 24/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Sumsel kian menarik minat investor, pada November mendatang, investor Asia dan Eropa akan datang langsung ke Sumsel untuk melihat potensi yang dapat diinvestasikan.
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi, mengatakan, potensi SDA di Sumsel tidak diragukan lagi dan sangat berpotensi dipromosikan ke investor luar negeri, antara lain potensi minyak, gas, karet dan lainnya.
”Saya telah dipaparkan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin tentang potensi SDA dan keunggulan Sumsel, ternyata banyak potensi yang dapat dikerjasamakan dengan investor di beberapa daerah. Saya sudah lama tidak ke Sumsel, ternyata kemajuan pembangunan di Sumsel sangat pesat,” kata Sofjan usai melakukan rapat dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Jumat (15/10) di Kantor Gubernur.
Dengan potensi SDA di Sumsel tersebut, dan selaku Ketua Apindo merupakan kesempatan dirinya untuk memromosikan potensi Sumsel tersebut kepada para investor di Asia seperti Thailand, Jepang dan Korea Selatan bahkan dari Eropa yang menjadi channelnya, untuk melihat lebih jauh tentang potensi bisnis di Sumsel.
“Kami akan mendukung pembangunan di Sumsel, mudah-mudahan dalam waktu dekat, paling lambat Bulan November 2010 ini, kita akan datangkan sejumlah investor dari Asia dan Eropa itu ke Sumsel menghadap Gubernur langsung. Gubernur menyambut baik akan datangnya investor Asia dan Eropa tersebut ke Sumsel, kita akan usahakan para investor luar itu mau merelokasi industri mereka ke Sumsel,” janjinya.
Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sumsel, Abdul Shobur menambahkan, dengan datangnya para para investor Asia dan Eropa tersebut ke Sumsel, akan sangat menguntungkan Sumsel terlebih mereka mau berinvestasi di Sumsel.
”Kalau mereka datang langsung, mereka akan melihat langsung potensi yang dimiliki Sumsel selain SDA, mereka pasti tertarik berinvestasi di Sumsel. Kita juga siap mendampingi dan memberikan data yang dibutuhkan para investor nanti, khususnya mengenai bidang koperasi dan UKM di Sumsel,” jelas Shobur.
Terakhir ia mengatakan, dalam rapat, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin sangat menyambut baik niat Apindo yang akan mendatangkan para investor dari Asia dan Eropa ke Sumsel. ”Gubernur berharap, jalinan kerjasama dengan investor Asia dan Eropa ini terwujud,” harapnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s