Muhammad Zaini Pimpin PAN Palembang

Posted: 24/10/2010 in Uncategorized
Tags: , ,

InformasiPagi, Sumsel

Setelah mendapatkan dukungan secara aklamasi dari peserta Musda ke III DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang periode 2010-2015, akhirnya Muhammad Zaini (51) Senin (18/10) di Hotel Swarna Dwipa, resmi memimpin PAN Kota Palembang menggantikan ketua sebelumnya Drs Muhammad Syarief.

Meski pada Musda kemarin, sempat muncul 10 nama bursa calon ketua, antara lain anggota Komisi III DPRD Palembang, Marwan Zulkarnain, namun sejak pembukaan Musda yang dibuka Ketua DPW PAN Sumsel H Iskandar SE, nama Muhammad Zaini yang akrab disapa Mang Jai sudah dijagokan sejak awal, bahkan sudah mendapat restu langsung dari Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa. Akhirnya menjelang pemilihan ketua pukul 14.00, sidang pleno untuk pemilihan Ketua DPD dimulai, dan Mang Jai diunggulkan peserta Musda dari 16 kecamatan.

”Alhamdulillah, kita ingin PAN kembali seperti masa lalu yang meraih suara cukup siginifikan di DPRD kota Palembang, kita targetkan double digit. Untuk langkah awal setelah terpilih ini, kita akan segera mengumumkan susunan pengurus dan langsung melakukan konsolidasi kekuatan yang ada di DPD PAN kota Palembang serta memosisikan PAN sebagai partai yang selalu dihati masyarakat,” kata M Zaini usai Musda.
M Zaini sangat optimis PAN Palembang ke depan bersama kader PAN yang ada akan menjadi partai tiga besar di Palembang, dan pihaknya juga memiliki target untuk menjadikan Hatta Rajasa sebagai warga asli Sumsel untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia masa depan. “Kita tidak akan sembarangan merekrut kader yang akan duduk di kepengurusan nantinya, kader yang duduk di pengurusan harus memiliki kompetensi dan memiliki basis dukungan masyarakat,” katanya.
Sementara itu, salah satu calon ketua lainnya, Marwan Zulkarnain merasa legowo dengan terpilihnya HM Zaini sebagai Ketua DPD PAN Palembang ke depan. Ia secara pribadi akan mendukung kebijakan partai yang akan ditetapkan Zaini, termasuk memasukan dirinya sebagai pengurus di DPD PAN Kota Palembang, hal itu dilakukannya demi mewujudkan cita-cita PAN sebagai partai di hati masyarakat.
“Saya akan dukung penuh, kalaupun ketua terpilih meminta saya sama-sama mengurusi DPD PAN Palembang ke depan, saya siap bergabung dan itu suatu kehormatan,” kata anggota komisi III DPRD Palembang ini singkat.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s