Kemenag Sumsel Buka Loker 101 CPNS

Posted: 24/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , , , ,

– Kemenag Sumsel Terima CPNS Secara Online
InformasiPagi, Sumsel

Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel kembali melakukan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), tahun 2010 ini Kemenag Sumsel membuka lowongan kerja untuk 101 orang CPNS, bedanya, tahun ini Kemenag Sumsel sistem pendaftaran melalui online.
Demikian diungkapkan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Drs H Najib Haitami MM melalui Kasubbag Hukmas dan KUB Kemenag Provinsi Sumsel, Saefudin Latief SAg, diwawancara di Kantornya kemarin, Jumat (22/10).
“Tahun ini kita menerima 101 CPNS terdiri dari 9 orang untuk tenaga teknis Kanwil Kemenag Sumsel, 13 orang untuk tenaga teknis Kantor Kemenag Kabupaten/Kota lama, 4 orang untuk guru Madrasah baru, 23 orang untuk guru madrasah lama, dan 39 orang untuk KUA Kecamatan baru, dan 13 orang untuk tenaga teknis pada Kantor Kemenag Kabupaten/Kota baru,” kata dia.
Adapun jurusan yang dibutuhkan semuanya dari lulusan S1 seperti, akuntansi, ekonomi, Administrasi negara/niaga, teknik sipil, komputer, keagamaan, PGMI/PGSD, PAI, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Bahasa, Syariah, Dakwah, Ushuluddin, Adab, Komunikasi, Publisistik dan lainnya.
Menurut Saefuddin, penerimaan CPNS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini semua pelamar CPNS diwajibkan melakukan registrasi melalui internet di alamat http://www.kemenag.go.id dengan subdomain cpns.kemenang.go.id yang mulai dibuka pada tanggal 25 Oktober sampai dengan 3 November 2010.
“Setelah melakukan proses pendaftaran di internet akan tampil nomor registrasi pelamar, nah nomor registrasi pelamar dan entri data pelamar dari internet tersebut harus di print out, untuk dilampirkan bersama lamaran. Lamaran dikirim melalui jasa pos ke PO.BOX 9999 Palembang 30000 dengan stempel akhir 3 November 2010, untuk informasi lebih lanjut silahkan lihat pengumuman di Kanwil Kemenag Sumsel atau Kemenag kabupaten/kota se Sumsel,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, H Amri SAg MM menjelaskan, selain Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, semua Kemenag kabupaten/kota di Sumsel melakukan penerimaan CPNS dengan jumlah yang bervariasi. “Bagi pelamar yang kesulitan menggunakan aplikasi internet/website, dapat berkomunikasi ke kantor kemenag kabupaten/kota masing-masing, setelah melakukan pendaftaran, pelaksanaan ujian akan digelar pada 24 November 2010, kita harapkan peserta tes CPNS, satu hari sebelum pelaksanaan ujian agar dapat melihat lokasi ujian tes pada gedung PSBB Komplek MAN 3 Pakjo,” pintanya.agustian pratama

Comments
  1. tolong dong di percepat ackses infonya. ya…:) TERIMAKASIH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s