Pembangunan Water Theme Park Tahap Pengukuran

Posted: 23/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Pemprov Sumsel mulai melakukan pengukuran lokasi tempat akan dibangunnya water theme park atau wahana permainan air tepatnya di depan Komplek Dekranasda Jakabaring.
Pantauan di lapangan kemarin, Jumat (15/10), tampak tim terpadu yang dipimpin Biro Pemerintahan Provinsi Sumsel, melakukan pengukuran lahan dan pemasangan pagar pembatas. “Lahan yang dibutuhkan untuk water theme park ini seluas 8,8 hektar, panjangnya 400 meter dan lebarnya 250 meter,” kata Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sumsel, Mulyadi Roham disela pengukuran.
Menurutnya, dengan dilakukannya pengukuran dan pembuatan pagar pembatas ini, maka akan diketahui lahan dan titik-titik yang akan digunakan untuk pembangunan water theme park, dan jika pengukuran serta pemasanagan pagar rampung, maka pihak investor yaitu PT Laguna Sriwijaya akan memulai pembangunan water theme park.
“Lahan milik Pemprov Sumsel untuk pembangunan water theme park yang dimanfaatkan masyarakat sudah diselesaikan secara musyawarah dan tidak bermasalah lagi, masyarakat sudah disosialisasikan beberapa kali,” katanya.
Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sumsel, Eddy Hermanto menjelaskan, nilai investasi water theme park yang akan ditanamkan PT Laguna Sriwijaya yang juga pengembang tempat hiburan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Korea tersebut, mencapai Rp100 M dengan sistem build operated transfer (BOT).
“Harga tiket untuk masuk ke tempat hiburan water theme park itu nantinya cukup murah direncanakan hanya Rp75 ribu sekali masuk untuk segala permainan, teknologinya juga yang terbaik dari Korea. Nanti ada permainan ombak yang dapat dimainkan untuk surfing yang baru ada di dua Negara Spanyol dan Korea Selatan, kalau permainan ini ada di Jakabaring maka menjadi yang ketiga di dunia,” jelas dia.
Sedangkan, mengenai penertiban lahan milik Pemprov Sumsel yang dimanfaatkan oleh masyarakat dan akan digunakan untuk kepentingan SEA Games dan pembangunan lainnya, Kasat Pol PP Pemprov Sumsel, Muslimin mengatakan, penertiban belum akan dilakukan karena masyarakat pengguna lahan Pemprov Sumsel sudah disosialisasilkan beberapa kali, hasilnya masyarakat tersebut mau membongkar sendiri bangunan mereka secara sukarela.
Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan dari masyarakat, pihaknya, mendampingi proses pengukuran lahan untuk venues SEA Games dan pembangunan lainnya di Jakabaring, dengan bekerjasama dengan kepolisian dan pihak TNI.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s